Cuma Tiga Kali Naik Podium, Vinales Sebut Musim Terburuk

Rabu, 25 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Cuma Tiga Kali Naik Podium, Vinales Sebut Musim Terburuk
Maverick Vinales tak puas dengan pencapaiannya di MotoGP 2020/Foto/GPOne
A A A
PORTIMAO - Maverick Vinales tak puas dengan pencapaiannya di MotoGP 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya tiga kali naik podium dari 14 seri lomba sepanjang 2020, dan hanya menduduki peringkat 6 di klasemen akhir pembalap.

Masalah yang belum teratasi pada motor Yamaha membuatnya begitu sulit untuk bersaing musim ini. Pembalap berjuluk Top Gun itu hanya berhasil naik podium tiga kali sejak awal musim. Tak heran bila rider asal Spanyol itu menyebut MotoGP 2020 sebagai musim terburuknya selama berkarier di dunia balap motor. ( ).

Namun, Vinales mengaku tidak paham apa yang membuat performanya menurun di lintasan. “Setidaknya saya merasakan sesuatu yang positif. Tapi musim ini benar-benar bencana. Musim terburuk dalam karier saya. Sulit untuk dimengerti," ujar Vinales seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa(24/11/2020). ( ).

Hasil positif bahkan belum juga mengikutinya saat mentas di seri terakhir di MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11/2020). Vinales yang mengawali balapan dari posisi kedelapan gagal bersaing dengan para pembalap yang berada di depannya. Rekan satu tim Valentino Rossi itu hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-11.

Berbicara mengenai hasil, Vinales mengaku enggan berkomentar lebih banyak. Pembalap berusia 25 tahun itu tak punya gambaran kalau dirinya bakal bisa kompetitif pada seri terakhir kali ini. ( ).

"Saya tidak ingin terlalu terlihat berambisi untuk tampil maksimal, itulah mengapa saya tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin berkomentar banyak sekarang," lanjutnya.

"Tapi sekarang saatnya pulang dan tetap tenang. Ada orang lain yang harus khawatir tentang itu,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)