Jarang Turunkan Minamino, Ini Alasan Juergen Klopp

loading...
Jarang Turunkan Minamino, Ini Alasan Juergen Klopp
Takumi Minamino saat diperkenalkan sebagai pemain Liverpool./foto/liverpoolfc.com

LIVERPOOL - Juergen Klopp telah berjanji kepada Takumi Minamino waktunya di Liverpool akan tiba, tetapi dia meminta gelandang Jepang tersebut bekerja keras bila ingin bermain reguler bersama The Reds. Minamino yang diboyong seharga 7 juta poundsterling dari Red Bull Salzburg, Januari lalu memang kesulitan menembus tim utama Liverpool, musim ini.

Tercatat, dia hanya bermain selama 58 menit, lebih dari lima penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Primer dan telah dibatasi pada dua penampilan di Liga Champions. Penampilan terakhir Minamino untuk Liverpool adalah saat melawan FC Midjytlland pada 27 Oktober. Bersinarnya, Diogo Jota membuat lini depan The Reds padat selain trio andalan utama Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Tetapi, ada kemungkinan Minamino masuk dalam starting line up tim saat menjamu Atalanta di Anfield Stadium pada pertandingan Grup D Liga Champions, dini hari nanti. Klopp mengatakan kesempatan Minamino untuk bermain selalu terbuka sehingga harus selalu siap. Klopp mengatakan tidak ada penurunan performa. Minamino berlatih dengan baik dia luar biasa. Jika dia tidak bermain karena lini depan Liverpool sedang bekerja sangat bagus.

Baca Juga: Liverpool Krisis Lini Belakang, Tugas Klopp Memberikan Keadilan



"Kami tidak memiliki masalah yang sama dengan posisi lain. Sulit untuk masuk ke tim ini. Tapi tidak ada penurunan bentuk, hanya tantangan. Minaminp adalah anak yang sensasional dan pemain yang hebat, jadi dia akan menghadapi tantangan itu. Waktunya di Liverpool akan tiba, tidak diragukan lagi," terang Klopp dilansir dailymail.

Klopp tentu akan memaksimalkan potensi di dalam skuadnya termasuk Minamino. Pelatih Jerman tersebut berusaha untuk menjaga kebugaran para pemain utamanya ditengah jadwal padat di Liga Primer dan Liga Champions. Maklum, Setelah melawan Atalanta, Liverpool akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (28/11). The Reds bakal menurunkan komposisi terbaik guna merebut tahta klasemen sementara Liga Primer.

Kemenangan atas Atalanta akan sangat penting bagi Liverpool karena akan membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan torehan 12 poin. Itu bukan hanya memuluskan langkah Liverpool ke babak 16 besar, tetapi juga kesempatan untuk memberi istirahat kepada pemain-pemain utama The Reds di dua tengah pekan berikutnya. Mereka akan melakoni dua pertandingan terakhir Grup D kontra Ajax Amsterdam, Rabu (2/12) dan Midjytlland, Kamis (10/12).
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top