Demi Maradona, Lelaki Muda Ini Rela Gowes Sepeda Sejauh 2 Kilometer

Kamis, 26 November 2020 - 15:03 WIB
loading...
Demi Maradona, Lelaki Muda Ini Rela Gowes Sepeda Sejauh 2 Kilometer
Lelaki muda berusia 25 tahun, Wilson Cisnero, rela menggowes sepeda tua sejauh dua kilometer ke La Boca di Buenos Aires / Print screen Aljazeera
A A A
BUENOS AIRES - Wilson Cisnero bersandar pada bangunan bata bercat cerah yang memiliki tanda kecil dan sederhana yang telah ia tempelkan di atasnya. "Tuhan menyertai Tuhan," tulisnya pada selembar kertas, diselingi dengan angka 10, yang identik dengan nomor punggung Diego Maradona .

Cisnero rela menggowes sepeda sejauh dua kilometer ke La Boca di Buenos Aires. Sama seperti yang lainnya, dia tidak tahu ke mana lagi harus pergi saat mendengar kabar Maradona meninggal dunia.

Cisnero pun memutuskan untuk berkumpul di luar La Bombonera, markas dari Boca Juniors, salah satu klub sepak bola paling terkenal di Argentina, yang pernah menganggap Maradona sebagai bintangnya. (Baca juga: Villas-Boas Desak FIFA Tarik Nomor 10 di Semua Kompetisi untuk Hormati Maradona )

"Argentina adalah Maradona. Anda melihat semua aib ini dengan virus corona dan sekarang aib yang lain ini. Sekarang sepak bola ditinggalkan tanpa Tuhan," jelasnya dikutip dari Aljazeera, Kamis (26/11/2020).

Meninggalnya Maradona secara mendadak meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat Argentina. Bagi dunia, dia adalah Maradona. Bagi Argentina, dia adalah "El Diego", seorang anak yang tumbuh dari daerah kumuh, terpesona di lapangan tidak seperti yang lain, mendominasi olahraga dan mengantarkan kejayaan Piala Dunia 1986 di Meksiko, yang belum terulang di Argentina. (Baca juga: Cerutu dan Tangisan Maradona saat Ditinggalkan Gianinna )

"Itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda gambarkan. El Diego adalah orang yang mewakili kami yang terbaik. Saat dia bermain, dan Anda menonton, dan Anda ingin mengutuk, dia akan mengutuk. Dia mencerminkan kita. Selain semua hal yang dia lakukan di lapangan,” kata Rafael Bellido, 49, saat duduk di tangga La Bombonera, di samping rekannya Marcela Reynoso.

"Sekarang saatnya masyarakat Argentina perlu mengembalikan semua kegembiraan yang dia berikan kepada kami. Dan berapa lama dia membuat kami bahagia. Waktu yang lama. Setiap kali dia menyentuh lapangan. Anda tidak bisa mendeskripsikannya."

Menjelang sore, ratusan orang telah berkumpul di kaki obelisk Buenos Aires. Mereka menyanyikan pujian untuk mendiang Maradona disaat bersamaan spanduk raksasa yang menampilkan wajahnya beriak tertiup angin.
Demi Maradona, Lelaki Muda Ini Rela Gowes Sepeda Sejauh 2 Kilometer

Di luar La Bombonera, kerumunan orang berbondong-bondong bernyanyi dan menari. "Diego tidak mati, Diego tidak mati, Diego tinggal di desa," teriak orang banyak.

Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri, alasan mereka sendiri untuk berada di sana dan apa artinya bagi mereka. Tertinggi dan terendahnya yang luar biasa yang juga dia alami, adalah milik mereka juga.

"Akan selalu ada kritik. Yang penting dia menemukan kebahagiaannya sendiri," kata Reynoso.

Diego Covelo, yang menganggap dirinya sebagai anggota Gereja Maradoniana, yang didirikan oleh para penggemar pada tahun 1988, menempelkan poster Maradona dengan seragam Boca Juniors di bagian luar stadion.

Covelo dan beberapa temannya berjaga di luar klinik selama legenda sepak bola itu masuk rumah sakit untuk menjalani operasi otak. “Jika kita berada di sana pada saat-saat indah, tentu kita harus berada di sana pada saat-saat buruk,” kata Covelo, 35.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)