Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna: Andalkan Messi dan Braithwhite

Minggu, 29 November 2020 - 19:31 WIB
loading...
Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna: Andalkan Messi dan Braithwhite
Lionel Messi andalan Barcelona melawan Osasuna/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menurunkan Trio Lionel Messi, Martin Braithwhite dan Antoine Griezmann sebagai starter di ujung tombak melawan Osasuna dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) pukul 20.00 WIB. Di lini depan

Messi-Braithwhite-Griezmann akan disokong Pedri, Frenkie de Jong, dan Philippe Coutinho yang membantu serangan dari lini tengah. Sedangkan di lini belakang Barcelona , Koeman mengandalkan kuartet Sergino Dest, Oscar Mingueza, dan Clement Lenglet, dan Jordi Alba sebagai starter. ( ).

Kali ini Koeman menyoroti dua pemain, Messi dan De Jong sedang dalam kondisi yang sangat prima. Mereka bakal memiliki tanggung jawab besar pada laga nanti.

Pada laga tengah pekan lalu, tepatnya saat mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0 di matchday keempat Liga Champions 2020/2021, De Jong dan Messi tak bermain sama sekali. Malahan kedua pemain itu tak dibawa ke markas Kiev dan ditinggalkan di Barcelona. ( ).

Alasannya pada saat itu adalah karena Koeman merasa Messi dan De Jong butuh istirahat. Sebab sebelum laga melawan Kiev, baik Messi dan De Jong selalu bermain di semua pertandingan Barcelona sejak awal musim 2020-2021.

Dengan adanya laga internasional juga, maka Koeman berpikir tak ada waktu bagi kedua pemainnya tersebut beristirahat. Sebab itulah ia berpikir untuk mengistirahatkan Messi dan De Jong saat Barcelona bertandang ke markas Kiev. ( ).

Dengan mendapatkan jatah libur yang berhari-hari itu, Koeman lantas berharap Messi dan De Jong berada dalam kondisi terbaiknya. Ia percaya Messi dan De Jong bisa membantu Barcelona meraih kemenangan dengan kondisi seperti itu.

"Saya pikir dia (Messi) mendapatkan istirahat yang baik, seperti yang juga dirasakan De Jong. Mereka telah memainkan segalanya dengan Barcelona dan tim nasional mereka,” ujar Koeman, seperti yang disadur dari Marca, Minggu (29/11/2020).

"Mereka jelas tidak bisa terus seperti itu (bermain tanpa adanya istirahat) dan sebab itulah mengapa kami meninggalkan mereka di rumah. Saya harap mereka sudah lebih segar dan memiliki energi melawan untuk Osasuna,” tambah Koeman.

Kemenangan atas Osasuna menjadi hal yang wajib untuk Barcelona jika mereka ingin memangkas jarak dengan klub-klub yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Apalagi, ada jarak 12 poin di antara Barcelona dengan Real Sociedad yang berada di urutan pertama di klasemen kompetisi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)