Livio Suppo: Absen Semusim Tak Bikin Marc Marquez Berkarat

Kamis, 03 Desember 2020 - 01:31 WIB
loading...
Livio Suppo: Absen Semusim Tak Bikin Marc Marquez Berkarat
Kemampuan membalap Marc Marquez tak akan pudar meski absen semusim/Foto/MICHELIN Motorsport.com
A A A
CERVERA - Kemampuan membalap Marc Marquez tak akan pudar meski absen semusim. Pembalap Repsol Honda itu akan langsung tampil moncer saat comeback ke pentas MotoGP . Mantan tim prinsipal Repsol Honda Livio Suppo yakin kemampuan Marquez tak akan berkarat meski lama tak balapan.

Marquez absen hampir semusim penuh di MotoGP 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- mengalami cedera serius pada lengan kanannya akibat kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020, Minggu, 19 Juli 2020. ( ).Kondisi ini membuat Marquez hanya tampil di satu balapan pada musim ini di MotoGP Spanyol 2020. Pembalap asal Spanyol itu absen di 13 balapan sisa.

Marquez ditargetkan comeback pada 2021. Tetapi, absennya bisa lebih lama lagi jika akhirnya naik meja operasi untuk ketiga kalinya. Sebab sampai saat ini, cedera pada lengan kanan Marquez belum juga menunjukkan pemulihan. (Baca juga: MotoGP 2020 Tuntas, Maverick Vinales Sibuk Hias Pohon Natal )

Proses pemulihan pascaoperasi tak akan berjalan singkat. Diperkirakan bisa memakan waktu hingga enam bulan.

Mendapati kondisi ini, banyak pihak meragukan Marquez bisa menunjukkan penampilan fantastis seperti sebelumnya saat comeback di MotoGP 2021. Sebab, dia sudah cukup lama tak beraksi dengan motor balapnya. (Baca juga: Rossi dan Petrucci Curhat Balapan MotoGP di Masa Pandemi ).

Tetapi, Suppo punya pandangan yang berbeda. Dia meyakini betul Marquez akan tetap tampil seganas musim-musim sebelumnya, meski absen panjang. (Baca juga: Petronas Yamaha Jagokan Morbidelli ).

"Saya tidak mengatakan dia (Marquez) akan menang, tetapi akan berjuang sampai balapan terakhir,” ujar Suppo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

"Saya tidak berpikir (Marquez akan kesulitan). Bahkan, jika berhenti satu tahun penuh, itu tidak akan membuatnya berkarat,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)