Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:22 WIB
loading...
Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder
Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder/The Sun
A A A
Sungguh sebuah perjalanan hidup yang luar biasa bagi seorang bintang UFC Conor McGregor dari tukang ledeng magang hingga menjadi jawara UFC miliarder. Nasib mengantarkan McGregor berubah dari pekerja dengan bayaran £ 165 menjadi superstar terbesar UFC yang berpenghasilan miliaran.

Tahun depan dia akan memulai kembali pertarungannya ke puncak dengan pertandingan ulang melawan Dustin Poirier. Pada Oktober 2018, petarung UFC flamboyan dan bermulut kotor dikalahkan dalam empat ronde oleh Khabib Nurmagomedov dari Rusia, yang memicu perkelahian massal.



Adegan luar biasa yang mengikuti kekalahannya di Las Vegas menjadi berita utama di seluruh dunia - seperti halnya McGregor yang menyerang bus yang ditumpangi Khabib. Dia ditangkap karena kekerasan tersebut, mengaku bersalah, tetapi berhasil melarikan diri dari penjara setelah setuju untuk menghadiri kursus manajemen amarah.

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


McGregor kembali untuk mengalahkan Donald Cerrone pada Januari 2020. Itu mengancam akan menjadi babak terakhir dalam perjalanan luar biasa yang telah membuatnya menjadi salah satu bintang olahraga paling kontroversial, saat ia menyebut waktu dengan pensiun yang mengejutkan.

Namun dia telah mengumumkan dia akan kembali pada 2021 untuk menghadapi Poirier dan akan tampil di UFC 257 pada 23 Januari 2021. Perjalanan McGregor di UFC sangat luar biasa. Tidak buruk untuk seorang yang magang mantan tukang ledeng.

McGregor, yang memenangkan mahkota UFC (Ultimate Fighting Championship) pada dua bobot berbeda dalam waktu tiga tahun, menempatkan kesuksesan luar biasa ini pada buku self-help yang diceritakan oleh saudara perempuan Erin kepadanya. Buku terlaris Rhonda Byrne 2006 The Secret mengklaim bahwa berpikir positif dapat menciptakan hasil yang mengubah hidup, seperti kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan.



McGregor mengatakan reaksi pertamanya saat menonton versi DVD adalah: "Ini benar-benar omong kosong - tapi kemudian ada sesuatu yang menarik bagi saya."

Dia dan pacarnya Dee Devlin, yang mengatur keuangannya, mulai berfokus pada hal-hal kecil yang mereka inginkan, seperti tempat parkir yang paling dekat dengan pintu pusat perbelanjaan lokal. Dia berkata: ’’Kami akan berkendara ke toko dan memvisualisasikan ruang parkir mobil yang tepat. Dan kemudian kita bisa mendapatkannya setiap saat."

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


Mereka kemudian mulai membayangkan kekayaan, ketenaran, dan kejuaraan. Yang lain percaya McGregor terlahir sebagai petarung. Meskipun sepak bola menjadi cinta pertamanya sebagai seorang remaja, dia menemukan panggilannya pada usia 12 tahun dan tidak melihat ke belakang. ’’Ketika kamu besar di tempat asalku, kamu terlibat perkelahian.''

’’Mampu membela diri selalu menjadi sesuatu yang memenuhi banyak pikiran saya.’’ "Itu memenuhi semua pikiranku, jujur saja.”

McGregor mulai mengambil kelas di Straight Blast Gym di bawah bimbingan John Kavanagh, yang masih menjadi pelatihnya. John berkata: ’’Anda bisa melihat bahwa dia memukul dengan keras. Dan itu sulit untuk diajarkan.’’ ’’Apa yang membuatnya berbeda adalah dia obsesif.’’

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


Dan pelatih Phil Sutcliffe, petinju Olimpiade dua kali, ingat: ’’Dia adalah anak muda yang tangguh, bukan penggerak yang buruk, dan melakukan pukulan keras. Bahkan sebagai seorang anak dia mengemas sedikit barang.’’



Namun, meskipun ayah Tony pernah mengatakan bahwa "tinju terkepal saat keluar dari rahim, jadi dia siap untuk bertarung", keluarganya memiliki keraguan tentang hal itu dalam jangka panjang. Tony bekerja di shift malam sebagai sopir taksi sementara ibu Margaret adalah perwakilan penjualan untuk sebuah perusahaan rias. McGregor pernah berkata: ''Ibu dan Ibu saya sering memberi saya kesedihan tentang permainan kombat sebagai karier.''

“Saya mengalami masa-masa sulit. Dia akan berkata, ‘Dapatkan pekerjaanmu dengan baik. Apa yang sedang kamu lakukan? Anda tidak melakukan apa-apa dengan hidup Anda '.

“Mereka akan bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan ketika saya kalah dalam pertarungan. Saya memberi tahu mereka pada saat saya berusia 25 tahun, saya akan menjadi jutawan mandiri.''

''Ayah saya menertawakan saya. Saya terlambat setahun, tapi saya berhasil."

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


McGregor muda - yang kemudian digambarkan sebagai pendiam dan sederhana, kebalikan dari bagaimana dia sekarang - harus mengikuti nasihat ayahnya pada awalnya. Dia meninggalkan sekolah pada usia 17 tahun dan bekerja sebagai tukang ledeng selama 18 bulan.

Melihat ke belakang, dia pernah berkata: ''Saya benci setiap menitnya. Anda berbicara 14 atau 15 jam sehari. "Saya disuruh berkeliling, membuat orang-orang makan siang, semua omong kosong ini. Saya hanya berpikir, ''Hidup ini bukan untuk saya, saya akan mengemasnya. Saya akan mengejar impian saya'.”

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


Dia terpikat seni bela diri campuran ketika dia mulai berdebat dengan temannya Tom Egan, orang Irlandia pertama yang bertarung di UFC. Dia juga bertemu dengan cinta jangka panjang lainnya, Dee, di kelab malam Dublin pada waktu yang sama. Pasangan itu memiliki bayi Conor Jr pada Mei 2017 dan ditambahkan ke induk mereka dengan putri Croia pada Januari.

Dia berkata tentang Dee, 32: "Saya tidak akan melakukan ini jika bukan karena dia. Saya melakukan semua ini untuknya."



Di bawah bimbingan pelatih John, ia mulai bertarung secara lokal sebelum akhirnya bergabung dengan UFC yang menguntungkan lima tahun kemudian pada 2013. Namun ketika dia melakukan debut kemenangannya melawan petarung Amerika Marcus Brimage, dia masih mendapatkan keuntungan.

Dia berkata tentang jabatan yang diberikan setelah kemenangannya: "Sekarang saya kira saya harus memberitahu mereka untuk pergi!".

McGregor membeli kapal baru pada 2017 dan menamakannya The 188 - sesuai dengan jumlah euro yang dia gunakan untuk mendapatkan keuntungan Irlandia. McGregor - dijuluki "The Notorious" - dikatakan memiliki kekayaan £ 70 juta. Dia mendapatkan sekitar jumlah itu ketika dia menukar kode ke kotak legenda Amerika Floyd Mayweather pada 2017.

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


Mayweather yang lahir di Michigan menambah catatan tak terkalahkannya menjadi 50 pertarungan dengan menang melalui teknik KO di ronde ke-10. Sementara dia harus bermain sesuai aturan melawan Mayweather, dia bukan orang yang melakukannya di luar ring.

Dia melangkah ke Aintree menjelang Grand National 2017 memamerkan dadanya yang bertato tebal dari kemeja yang tidak dikancingkan. Selama tur promosi untuk pertarungan Mayweather, McGregor naik ke atas panggung hanya dengan celana panjang bermotif bunga, sepatu slip-on, dan jubah yang berulang kali dia klaim sebagai bulu beruang kutub.

Dalam penampilan lain dia mengenakan setelan di mana garis-garis itu, pada pemeriksaan lebih dekat, ulang "sialan kamu". Sejak saat itu, dia merilis rangkaian busananya sendiri dengan penjahit yang membuat setelan itu, David August.

Dia juga mengejek Mayweather dengan menyuruhnya "Menarilah untukku, Nak!" - frasa dengan konotasi rasial. Dia kemudian membela diri dengan mengklaim dia tidak bisa menjadi rasis karena dia "setengah hitam dari pusar ke bawah".

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


Mayweather juga membuat drama, menghujani McGregor dengan uang dolar dan memberinya label "penari telanjang". Dia juga menggunakan cercaan homofobik untuk menggambarkan lawannya. Melawan Khabib, dia memiliki lawan yang sama sekali berbeda tetapi hasil yang sama. Kisah McGregor adalah kisah yang luar biasa, dan ke mana perginya dari sini adalah dugaan siapa pun.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)