GTV Esports Star Indonesia Lahirkan Bintang Esports Pertama Indonesia!

Minggu, 06 Desember 2020 - 14:02 WIB
loading...
GTV Esports Star Indonesia Lahirkan Bintang Esports Pertama Indonesia!
GTV Esports Star Indonesia melahirkan Bintang Esports Indonesia pertama pada Grand Final Esports Star Indonesia 2020, Sabtu (5/12/2020) malam/Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perjalanan para calon bintang esports di GTV Esports Star Indonesia akhirnya mencapai titik puncak di malam Grand Final Esports Star Indonesia 2020, Sabtu (5/12/2020) malam. Proses yang cukup panjang ini akhirnya melahirkan Bintang Esports Indonesia yang pertama!

Grand Final disiarkan secara langsung GTV dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia, Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang hadir semalam menyatakan MNC Group akan terus mendorong kemajuanesportsdi tanah air salah satunya melalui kompetisiEsports Star Indonesia ini. ( ).

"Memang GTV maupun online kita nanti betul-betul ingin mengangkat online game supaya maju di tanah air. Karena juga sudah masuk sebagai organisasi olahraga kita tahu, di KONI juga sudah ada PB-nya jadi kita bisa menjadi salah satu bagian untuk membina pemain-pemain atau atlet-atlet baru di bidang game,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Para atlet yang berhasil lolos pada pertarungan di malam grand final telah menunjukkan talenta terbaiknya dan berhak mendapatkan apresiasi yang tinggi. Unggul sebagai player terbaik (MVP) dengan catatan prestasi tertinggi diberikan kepada Jodie Bun (Jbun) asal Sentebang Kalimantan. ( ).

Sebagai imbalannya Jbun otomatis bergabung dengan tim profesional RRQ, salah satu tim esports terbesar di Indonesia yang dipimpin Andrian Pauline (CEO RRQ) selama 1 tahun masa kontrak, selain itu Ia juga menerima hadiah uang tunai Rp50 juta.

Prestasi Jbun merupakan kemenangan bagi timnya yaitu Blue Rhinos yang mengungguli lawan tandingnya Red Tigers dengan 2 kali kemenangan telak pada babak grand final tersebut. ( ).

Sebagai tim juara, Blue Rhinos yang terdiri dari Jbun sendiri, Aville asal Bandung, Aeden asal Cimahi, Bankai dan Maxi asal Jakarta berhak mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp250 juta. Lebih beruntung lagi, Aville yang bernama asli Adit Rosenda asal Bandung juga terpilih sebagai player favorit yang dipilih pemirsa melalui voting sms dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp25 juta. Sementara tim Red Tigers sebagai runner up berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Managing Director GTV Valencia Tanoesodibjo yang menyerahkan hadiah kepada tim Blue Rhinos menyatakan GTV sebagai pionir yang menyelenggarakan acara Esports di televisi free to air, siap melanjutkan Esports Star Indonesia.

"Kami akan melanjutkan lagi Esports Star season yang ke-2. Hopefully, akan terus berjalan, supaya kita bisa menjadi wadah yang positif untuk banyak anak muda merealisasikan mimpi-mimpinya," kata Valencia.

Kemenangan tim Blue Rhinos yang dilatih oleh Coach Steven “Marsha” Kurniawan & Coach Zulkarnain “Wizzking” Zulkifli dikomentari langsung oleh Andrian Pauline CEO RRQ. “Blue Rhinos punya persiapan yang baik dan memang lebih matang sehingga lebih confidende, dan mereka memang pantas juara”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)