Robinho Dipenjara 9 Tahun usai Terbukti Bersalah Perkosa Gadis

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:57 WIB
loading...
Robinho Dipenjara 9 Tahun usai Terbukti Bersalah Perkosa Gadis
Robinho Dipenjara 9 Tahun usai Terbukti Bersalah Perkosa Gadis/The Sun
A A A
Robinho harus menerima kenyataan pahit dihukum penjara sembilan tahun atas dakwaan pemerkosaan berkelompok. Hukuman sembilan tahun penjara harus dijalani setelah banding Robinho ditolak Pengadilan Italia.

Robinho dijatuhi hukuman pada 2017 setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan perkosaan terhadap seorang wanita Albania berusia 22 tahun. Insiden itu terjadi selama bersama AC Milan di sebuah kelab malam di Italia pada tahun 2013.



Robinho dan lima orang lainnya dinyatakan bersalah melakukan pemerkosaan berkelompok dan diperintahkan untuk membayar korban masing-masing £ 50.000. Pemain bengal itu akhirnya dijatuhi hukuman sembilan tahun di balik jeruji besi. Mantan striker Brasil, 36, segera membantah keputusan itu - tetapi pengadilan Italia telah membatalkan bandingnya dan menguatkan hukuman tersebut. Robinho mengatakan dia sekarang akan mengajukan banding untuk kedua kalinya.

Berdasarkan hukum Italia, dia tidak akan dijatuhi hukuman hingga proses banding diselesaikan. Jaksa Cuno Tarfusser mengatakan kepada UOL.com: "[Itu] penyelidikan yang dilakukan dengan baik, serius, dengan hukuman tingkat pertama yang benar. "Secara profesional, saya sangat puas, terutama untuk korban."



Robinho menikahi Vivian Guglielmetti pada 2009 dan pasangan itu memiliki dua anak bersama. Robinho pindah ke Eropa di tengah banyak hype pada tahun 2005 ketika ia bergabung dengan Real Madrid dari Santos. Dia memecahkan rekor transfer Inggris pada 2008 ketika Man City membujuknya dari Real Madrid seharga £ 32,5 juta.

Setelah awal yang cerah untuk hidup di Inggris, ia segera mulai berjuang dan akhirnya dipinjamkan ke mantan klub Santos setelah hanya 16 bulan. Di akhir musim, ia pindah ke AC Milan di mana ia bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic dan kemudian Antonio Cassano dalam perjalanannya untuk memenangkan Serie A.



Dia menghabiskan lima tahun di Italia sebelum pindah ke China bersama Guangzhou Evergande dan kemudian ke Atletico Mineiro pada 2016. Sepak terjang Robinho berlanjut dengan tim Turki Sivasspor dan Istanbul Basaksehir diikuti sebelum dia 'pulang' untuk bergabung dengan Santos musim panas ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)