Fisik Belum Pulih, Hamilton Nekat Balapan di Abu Dhabi

Minggu, 13 Desember 2020 - 12:39 WIB
loading...
Fisik Belum Pulih, Hamilton Nekat Balapan di Abu Dhabi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dalam sesi kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. foto: gulf news
A A A
ABU DHABI - Efek infeksi virus corona ternyata masih dirasakan Lewis Hamilton meski sudah dinyatakan sehat. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang juara dunia Formula One (F1) tujuh kali menjalani balapan pada seri terakhir di GP Abu Dhabi, malam ini.

"Itulah yang kami lakukan sebagai pembalap. Ini jelas bukan balapan yang paling mudah secara fisik tetapi saya akan mengatur dan memberikan semua yang saya punya," kata Hamilton dilansir sportmole.

Baca juga : Kata Inzaghi Ini Penyebab Lazio Kalah dari Hellas Verona

Pembalap Mercedes berusia 35 tahun itu mengatakan enggan menjelaskan terlalu banyak atau secara detail tentang kondisinya saat ini. Yang jelas, Hamilton mengaku berada dalam kondisi fisik tidak 100% setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 pada Rabu (9/12/2020) lalu.

"Saya benar-benar merasakan bagi mereka yang sedang dan telah menderita karenanya, mereka yang kehilangan orang-orang darinya dan saya dapat memahami bahwa virus itu sangat jahat. Saya tidak 100%. Saya masih memiliki perasaan di dalam paru-paru saya. Dua hari terakhir adalah hari terberat yang saya alami di dalam mobil tahun ini," paparnya.

Baca juga : Oliviera Takut Covid-19 Hancurkan Perkembangan Kaum Muda

Namun, Hamilton mengakui salah satu gejala yanv paling dirasakannya adalah tenaganya terkuras. Jadi selama dinyatakan positif Covid-19, dia hanya mencoba untuk tidur sebanyak-banyaknya.

"Saya juga kehilangan cukup banyak berat badan, hanya dalam minggu itu jadi seperti yang saya katakan, tidak 100% sama seperti terakhir kali saya balapan. Tetapi itu tidak akan menghalangi saya untuk keluar dan memberikan semuanya," ungkap Hamilton.

Baca juga : Preview Paris Saint-Germain vs Lyon: Kantongi Modal Positif

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina nanti, Hamilton akan memulai dari posisi ketiga atau di belakang pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang menempati pole position, dan rekan setimnya Valtteri Bottas yang berada di grid kedua.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)