Aubameyang Krisis Gol, Arteta: Jangan Banyak Mikir, Lakukan!

Minggu, 13 Desember 2020 - 23:59 WIB
loading...
Aubameyang Krisis Gol, Arteta: Jangan Banyak Mikir, Lakukan!
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengalami krisis gol/foto/dok SINDONews
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyoroti krisis gol yang mendera Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta meminta striker asal Gabon itu lebih percaya diri di depan gawang.

Performa Aubameyang menurun sejak awal musim ini. Mantan striker Borussia Dortmund itu baru mencetak empat gol dan satu assist di semua kompetisi. (Baca juga: Chelsea Kalah dari Everton, Lampard Menilai The BLues Tidak Lulus Ujian ).

Jumlah tersebut jelas menurun drastis jika dibandingkan dua musim terakhir. Dia tercatat bisa membuat 31 gol di semua kompetisi pada periode 2018/2019 di berbagai ajang. Kemudian musim lalu, mantan pemain Borussia Dortmund itu bikin 21 gol. ( ).

Arteta prihatin dengan statistik tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu meminta Aubameyang lebih percaya diri. “Terkadang semua tergantung dengan cara berpikir. Dia tidak perlu banyak berpikir,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports, Minggu (13/12/2020). (Baca juga: Preview AC Milan vs Parma: Jaga Rekor Tak Terkalahkan ).

“Dia cukup beraksi dan membuat keputusan pada momen yang tepat. Dengan kaki yang tepat dan memainkan bola di tempat yang seharusnya. Kami tak perlu mengajarinya sesuatu yang berbeda,” ujarnya.

Menurunnya ketajaman Aubameyang memberikan dampak buruk bagi Arsenal . Klub London Utara itu terseok-seok di Liga Inggris. Kontribusi gol Aubameyang diharapkan saat Arsenal menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Emirates Stadium, Minggu (13/12/2020) malam waktu lokal atau Senin (14/12/2020) dini hari WIB. (Baca juga: Bantai Atletico 2-0, Zidane Beberkan Kunci Sukses Real Madrid ).

Arsenal kini berada di peringkat ke-15 Liga Inggris dengan poin 13. Mereka hanya unggul 7 angka dari Burnley di posisi ke-18 alias zona teratas degradasi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)