Ini Lima Pencetak Hat-trick Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Kamis, 17 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
Ini Lima Pencetak Hat-trick Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola
(Kiri ke kanan) Pele, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, Robert Lewandowski/Foto/google
A A A
LONDON - Mencetak tiga gol dalam satu pertandingan (hat-trick) bukan perkara mudah bagi pesepak bola profesional . Butuh skill, ketajaman, dan nasib baik untuk bisa mengemas tiga gol atau lebih dalam sebuah laga. Itu sebabnya, mencetak tiga gol di satu pertandingan biasanya jarang terjadi.

Tak heran jika setiap pemain yang berhasil mencetak hat-trick, maka pesepak bola tersebut berhak membawa pulang bola di laga itu. Bola itu seperti menjadi sebuah trofi untuk pemain yang bisa mencetak tiga gol di satu pertandingan. (Baca juga: Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas ).

Namun, meski butuh upaya yang besar untuk mencatat hat-trick ada lima nama pesepak bola yang rajin membuat tiga gol atau lebih di satu laga. Berikut lima pesepak bola dengan hat-trick terbanyak sepanjang sejarah, seperti dilansir Sportskeeda. (Baca juga: Di Mata Zidane, Benzema Pemain Terbaik ).1. Pele (92 hat-trick)

Pele menjadi pesepak bola yang paling banyak mencetak hat-trick dalam sejarah dunia olahraga tersebut. Selama berkarier, tercatat Pele sudah berhasil menciptakan kurang lebih lebih tiga gol di 92 pertandingan. (Baca juga: Simone Inzaghi Sesalkan Lazio Gagal Jaga Keunggulan ).Tentu menciptakan 92 hat-trick bukankah hal yang mudah. Jadi rasa-rasanya akan sangat sulit bagi Ronaldo atau pun Messi untuk mengejar rekor Pele tersebut. Apalagi mengingat kini Messi dan Ronaldo sudah memasuki masa-masa pensiun dengan usia mereka yang sudah 30-an.

2. Cristiano Ronaldo (56 hat-trick)

Tentunya Ronaldo sangat layak berada di urutan kedua. Sebab ia tercatat sudah mengoleksi 56 hat-trick selama kariernya di dunia sepakbola. Tentu jumlah tersebut berpeluang untuk terus bertambah. (Baca juga: Guardiola Bantah Pemain City Kehilangan Gairah Mencetak Gol )

Mengingat di musim 2020/2021 ini Ronaldo masih bisa mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Juventus. Di Liga Italia 2020/2021 saja Ronaldo sudah mengoleksi 10 gol, yang mana membuat sedang memimpin klasemen sementara top skor kompetisi tersebut.

3. Lionel Messi (54 hat-trick)

Pasti tak ada yang menyangka Messi berada di urutan ketiga. Banyak yang mengira Messi mungkin ada di urutan dua besar karena memang jumlah hat-trick pemain Barcelona itu sejauh ini sudah mencapai 54 kali.

Akan tetapi, nyatanya Messi masih lebih sedikit melalukan hat-trick dari dua pemain hebat yang berada di urutan pertama dan kedua. Namun, sebenarnya jarak antara Messi dengan urutan kedua tidak terlalu jauh jadi La Pulga masih berpeluang untuk mengejarnya

4. Luis Suarez (29 hat-trick)

Nama Suarez bersinar saat ia masih membela Liverpool. Banyak gol berhasil ia ciptakan untuk The Reds selama 2011/2014 dan tentunya hat-trick tak lupa ia lakukan di klub tersebut. Namun, permainan Suarez semakin meningkat saat mulai bergabung dengan Barcelona di musim panas 2014.

Bersama Barcelona, Suarez pun menciptakan banyak hat-trick. Terhitung kini Suarez sudah melakukan 29 hat-trick.

5. Robert Lewandowski (24 hat-trick)

Tak dapat dipungkiri Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah yang paling beringas dalam beberapa tahun terakhir ini. Bersama Bayern Muenchen, Lewandowski menjelma menjadi mesin gol untuk tim tersebut.

Dengan komposisi pemain yang nyaris sempurna di klub berjuluk The Bavarians itu, Lewandowski lantas kerap kali mendapatkan asupan bola yang sangat baik hingga gol pun bisa lebih mudah dia lakukan. Tercatat sejauh ini Lewandowski sudah mengoleksi 24 hat-trick.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)