Sergio Perez Sebut Sebastian Vettel Pilihan Tepat Aston Martin

Kamis, 17 Desember 2020 - 22:08 WIB
loading...
Sergio Perez Sebut Sebastian Vettel Pilihan Tepat Aston Martin
Sebastian Vettel akan menggantikan Sergio Perez sebagai pembalap tim Aston Martin pada Formula One 2021. foto : ist
A A A
ABU DHABI - Terdepak dari tim Racing Point tidak Sergio Perez sakit hati dengan Sebastian Vettel yang bakal mengisi posisinya pada Formula One (F1) tahun depan. Sebaliknya, pembalap asal Meksiko itu menilai jika Vettel sangat tepat bergabung bersama tim yang akan mengubah namanya menjadi Aston Martin itu lantaran sedang dalam kondisi bagus.

Setelah Ferrari mengonfirmasi kepergian Vettel, bos tim Racing Point Lawrence Stroll langsung bertindak cepat mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak Perez untuk mendapatkan tanda tangan dari pembalap asal Jerman itu. Meski posisi direbut, Checo –sapaan akrab - terlihat tidak merasa dendam. Bahkan, dia yakin Vettel bakal betah di tim yang berbasis di Silverstone itu.

Baca juga : Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP

“Seb –saapaan vettel- pasti telah mengambil keputusan besar. Dia datang ke tim yang terdiri dari pembalap murni, ke tim di mana dia pasti akan bersenang-senang dan menikmatinya. Yang paling penting adalah dia bisa betah bersama tim. Saya tidak ragu bahwa tim akan menjadi salah satu yang terkuat tahun depan dan dia pasti akan memiliki mobil yang fantastis,” kata Perez dilansir planetf1.

Namun, kesukesan Checo memenangi balapan F1 pertama di Bahrain, awal bulan ini, membuat Vettel bakal mendapatkan tekanan, seperti yang dikatakan oleh bos motorsport F1 Ross Brawn. Namun, pembalap asal Meksiko ini menilai Vettel pasti bisa melakukannya karena sudah memiliki pengalaman yang banyak, termasuk menjadi juara dunia F1 empat kali.

Baca juga : Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati

“Saya mendengar komentar itu, saya pikir ini perbandingan yang berbeda antara juara dunia empat kali melawan seorang pria yang baru saja memenangkan perlombaan sekali. Tetapi di satu sisi, itu hanya F1. Gelar dan kemenangan tidak berarti banyak karena itu tergantung pada tingkat mobil yang Anda miliki dalam karier Anda,” lanjut pembalap yang dikaitkan dengan Red Bull Racing itu.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7064 seconds (0.1#10.140)