Mendekati Separuh Jalan, Barcelona di Luar 4 Besar, Sinyal Gagal Juara?

Minggu, 20 Desember 2020 - 08:31 WIB
loading...
Mendekati Separuh Jalan, Barcelona di Luar 4 Besar, Sinyal Gagal Juara?
Barcelona gagal mendulang tiga poin di Camp Nou setelah ditahan Valencia/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona gagal mendulang tiga poin di Camp Nou setelah ditahan Valencia 2-2- dalam laga La Liga 2020/2021 , Sabtu (19/12/2020) waktu lokal. Dalam 13 laga, Barcelona baru memenangkan enam laga.

Alhasil Barcelona tertahan di peringkat 5 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 21 poin. Pasukan Ronald Koeman tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang meraup 29 poin dalam 12 laga. (Baca juga: Ditahan Imbang Valencia, Barcelona Gagal Merangkak ke 4 Besar )

Sengitnya persaingan di La Liga Spanyol terkadang membuat selisih delapan poin menjadi sulit dikejar. Mengejar Los Rojiblancos –julukan Atletico- yang tampil konsisten musim ini, menjadi tugas berat Koeman. (Baca juga: Diredam Valencia, Ronald Koeman Soroti Pertahanan Barcelona) .

Koeman menjawab diplomatis ketika ditanya peluang timnya menjadi juara musim ini. Pelatih asal Belanda itu tak sepakat peluang Blaugrana sudah habis. (Baca juga: Preview Tottenham Hotspur vs Leicester City: Pertaruhan Masa Depan ).Koeman enggan merasa pesimistis karena dia melihat Barcelona masih sangat besar memiliki peluang untuk menjadi juara. Perjalanan La Liga masih panjang dan Barcelona masih bisa mengejar meski pada awal musim ini terseok-seok. (Baca juga: Dramatis, Lewandowski Bikin Leverkusen Gigit Jari ).

Menurutnya, mengejar jarak delapan poin dengan Atletico bukanlah hal yang mustahil, walaupun perjalananan Barcelona akan semakin berat.

“Kami belum menyerah sampai harus mengatakan selamat tinggal pada perebutan gelar juara (La Liga). Ada banyak poin tersisa untuk dimenangkan,” terang Koeman, seperti dilansir Marca, Minggu (20/12/2020).

“Ini musim yang sangat sulit. Kendati begitu, dalam dua bulan, apa pun bisa saja berbeda. Kami harus berjuang untuk memperkecil jarak selisih poin,” tambahnya.

Sejauh ini Barcelona tercatat baru menang enam laga dari 13 pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Spanyol 2020-2021. Sisanya Barcelona berakhir imbang sebanyak tiga kali dan menelan kekalahan di empat pertandingan sebelumnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)