Rekor Gol Disamai, Pele: Saya Sangat Mengagumi Anda, Messi!

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:03 WIB
loading...
Rekor Gol Disamai, Pele: Saya Sangat Mengagumi Anda, Messi!
Momen bersejarah Lionel Messi/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Bintang Barcelona Lionel Messi menyamai rekor Edson Arantes do Nascimento alias Pele dalam hal koleksi gol terbanyak untuk satu klub. Catatan emas Messi tercipta saat Barcelona bermain imbang 2-2 kontra Valencia dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Pele menyatakan turut bahagia dengan sukses Messi dan memuji performa pemain asal Argentina itu. Dalam postingan terbaru di akun Instagram miliknya, Pele mengunggah foto Lionel Messi melakukan selebrasi. Unggahan itu dilengkapi caption selamat dari Pele untuk pencapaian manis dalam karier Messi. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020) ).Menurut Pele, hal yang dilakukan dirinya dan La Pulga -julukan Lionel Messi- menunjukkan betul kecintaan pada sebuah klub sepak bola. Hal ini pun dipercaya Pele bakal langka terjadi karena sebagian besar pesepak bola kini enggan bertahan di sebuah klub dalam waktu lama. (Baca juga: Preview Tottenham Hotspur vs Leicester City: Pertaruhan Masa Depan ).

“Ketika hati Anda dipenuhi dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan Anda. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya senang memakai kostum yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri,” tulis Pele di akun Instagram pribadinya, @pele. (Baca juga: Dramatis, Lewandowski Bikin Leverkusen Gigit Jari ).“Selamat atas catatan sejarahmu, Lionel Messi. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona,” lanjutnya.

“Cerita seperti kita, mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin jarang terjadi di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda, @leomessi,” tutur Pele. (Baca juga: Ditahan Imbang Valencia, Barcelona Gagal Merangkak ke 4 Besar ).

Messi berhasil menyamai rekor gol Pele pada laga Barcelona vs Valencia. Messi mengoleksi 643 gol di Barcelona, menyamai pencapaian Pele saat masih di Santos sebanyak 643 gol yang bertahan sejak lama.

La Pulga pun punya kans untuk melewati catatan rekor gol Pele, mengingat dia masih aktif bermain untuk Barcelona saat ini.

Messi terbilang cukup cepat untuk dapat mencatatkan 643 gol bersama Barcelona. Dia hanya membutuhkan waktu 15 tahun bersama Blaugrana untuk dapat menyamai rekor luar biasa Pele itu.

Sementara Pele baru bisa mengoleksi 643 gol selama kurang lebih 18 tahun membela Santos. Dia mengumpulkan gol yang banyak tersebut dalam satu klub dari 1956 sampai 1974.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)