Resmi Gabung Klub Juara AFC Cup, Syahrian Abimanyu: Mereka Incar Saya Sejak Lama

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:02 WIB
loading...
Resmi Gabung Klub Juara AFC Cup, Syahrian Abimanyu: Mereka Incar Saya Sejak Lama
Syahrian Abimanyu ucapkan terima kasih kepada klub dan staf Madura United/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) resmi menandatangani eks pemain Madura United Syahrian Abimanyu. Gelandang berusia 21 tahun itu mengikuti jejak bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo , yang lebih dulu merumput di Malaysia bersama Penang FC.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk Madura United FC , Presiden klub, manajer tim Haruna Soemtro, dan pelatih Rahmad Darmawan, staf dan semua pemain selama dua tahun yang luar biasa ini bersama Klub," ujarnya dalam akun Instagram miliknya, Kamis (24/12/2020). ( ).

"Rasanya seperti rumah bermain untuk Madura dan saya belajar banyak dari orang-orang hebat di klub ini. Semoga sukses untuk Madura United FC dan sampai jumpa di lain waktu!"

Syahrian Abimanyu pun mencerita proses dirinya bergabung ke Johor Darul Takzim saat diwawancara PSSI . Ternyata, Johor Darul Takzim sudah tertarik kepada bakat Syahrian Abimanyu sejak beberapa tahun ke belakang. (Baca juga: Skuad AC Milan Sangat Mumpuni, Pioli Ogah Ganti Pemain ).Meski begitu, Syahrian Abimanyu baru bisa bergabung ke JDT (Johor Darul Takzim) tahun 2020. Pemain berumur 21 tahun itu menjelaskan, bahwa ada bantuan dari mantan pemain Arema FC, Kiko Insa, dalam proses transfernya dari Madura United ke JDT, klub juara AFC Cup 2015.

Kiko Insa, yang kini berprofesi sebagai agen pemain, mengirimkan surat berisikan ketertarikan JDT kepada Syahrian Abimanyu. Setelah menerima surat itu, Syahrian Abimanyu langsung berkonsultasi dengan keluarganya, lalu memutuskan pindah ke klub juara Liga Super Malaysia tujuh kali tersebut. (Baca juga: Inter Milan Menang Tujuh Laga Beruntun, Antonio Conte Tidak Ingin Terlena ).

Syahrian Abimanyu mengungkapkan akan dikontrak selama tiga musim oleh JDT. Akan tetapi, tahun pertama Syahrian Abimanyu tidak akan dihabisakan bersama Johor Darul Takzim.

Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan ke klub di luar Malaysia pada tahun pertamanya. Meski tidak menyebut klub tempatnya dipinjamkan, Syahrian Abimanyu mungkin kembali memperkuat Madura United.

“Sejak beberapa tahun lalu, (saya) saya sudah diamati oleh JDT. Kebetulan, di sana, ada Insa bersaudara di sana. Mereka mengirimkan surat , berisikan minat (JDT) kepada saya,” kata Syahrian Abimanyu dalam wawancara dengan PSSI, Kamis (24/12/2020).

“Tanpa pikir panjang, saya langsung konsultasi kepada keluarga, lalu menandatangani kesepakatan. Kontrak sepertinya akan berdurasi kurang lebih tiga tahun. Opsi pada tahun pertama adalah saya dipinjamkan ke luar Malaysia,” tuturnya.

Syahrian Abimanyu tidak langsung bergabung dengan Johor Darul Takzim karena ada urusan administrasi yang harus diselesaikan lebih dulu. Syahrian Abimanyu menyatakan dirinya baru terbang ke Malaysia pada awal Januari 2021.

“Setelah urusan administrasi dan lain-lain selesai, mungkin awal Januari baru terbang ke Malaysia,” ucap mantan pemain Madura United itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)