Kumpulan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs West Bromwich

Minggu, 27 Desember 2020 - 08:02 WIB
loading...
Kumpulan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs West Bromwich
West Bromwich kerap menyulitkan Liverpool/Foto/liverpoolecho.co.uk
A A A
LIVERPOOL - Juara bertahan Liverpool akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (27/12/2020). Meski tercecer di papan bawah, tapi The Baggies -julukan West Bromwich- kerap menyulitkan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp di atas kertas lebih diunggulkan. Posisi kedua tim di papan klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 bak bumi dan langit. Liverpool menempati posisi teratas dengan koleksi 31 poin, sedangkan West Bromwich menempati zona degradasi atau di posisi ke-19 dan baru meraih tujuh poin dari 14 laga yang mereka mainkan. ( ).

Tapi, menilik rekor pertemuan kedua tim, The Baggies cukup memberi perlawanan. Dari 13 pertemuan di liga teratas Inggris, West Bromwich hanya empat kali kalah, sedangkan Liverpool tiga kali kalah, dan kedua tim bermain imbang enam kali. ( ).

Berikut fakta menarik Liverpool vs West Bromwich:

Liverpool

* The Reds telah memenangkan semua tujuh pertandingan liga kandang mereka musim ini, setidaknya tiga lebih banyak dari tim papan atas lainnya. ( ).

* Hasil imbang 1-1 di Fulham bulan ini, mengakhiri rangkaian 18 kemenangan liga berturut-turut Liverpool melawan tim yang baru dipromosikan. Di bawah Jurgen Klopp mereka telah memenangkan semua 14 pertandingan serupa di Anfield.

*Kekalahan kandang terakhir mereka melawan klub promosi papan atas adalah kekalahan 2-1 dari Blackpool pada 3 Oktober 2010.

* Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 15 gol dalam 10 penampilan Liga Primer melawan tim promosi, mencetak sembilan gol dan enam assist.

* Roberto Firmino telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Primer. Jumlah itu sebanyak 27 penampilan sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)