Peta Persaingan MotoGP 2021, Mir Percaya di 3 Besar

Selasa, 29 Desember 2020 - 22:45 WIB
loading...
Peta Persaingan MotoGP 2021, Mir Percaya di 3 Besar
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum yakin bisa mempertahankan gelar di 2021.
A A A
ANDORRA - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum yakin bisa mempertahankan gelar di 2021. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu Marc Marquez jika sudah kembali dan Maverick Vinales akan menjadi pesaing ketat di tiga besar.

Saat ini Mir dalam tren positif di kelas MotoGP . Dia merebut gelar juara perdananya di MotoGP 2020, mengalahkan pembalap Yamaha Franco Morbidelli di peringkat 2 dan rekan setimnya Alex Rins (posisi ketiga). ( ).

Meski kesuksesannya diremehkan sejumlah pihak karena dinilai memenangkannya lebih mudah saat tak ada Marquez, gelar juara itu tetap berharga bagi Mir dan Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu berhasil melepas dahaga Suzuki akan gelar juara di kelas premier. ( ).

Terakhir kali, Suzuki merebut gelar juara di kelas premier ajang balap grand prix tersebut pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr. Kini, puasa gelar 20 tahun Suzuki pun terhapuskan. ( ).

Dengan modal gelar juara pada musim 2020, Mir menatap penuh optimistis penampilannya di musim depan. Meski begitu, ia tak menampik bahwa perlombaan akan berjalan jauh lebih sulit, terlebih jika Marc Marquez bisa comeback dari cedera. ( ).

Karena itu, alih-alih membidik gelar juara langsung, Mir hanya menyatakan targetnya untuk menempati posisi di tiga besar. Ia memprediksi akan menempati posisi itu bersama Vinales dan tentunya Marc Marquez yang memang sudah tampil dominan selama ini.

Mir tak bisa merinci secara khusus siapa yang akan menempati posisi satu, dua, dan tiga. Tetapi yang pasti, ia begitu yakin bisa menempati posisi di tiga besar.

“Saya tidak mengatakan urutannya, tapi saya berharap berada di tiga besar bersama Marc Marquez dan Vinales,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/12/2020).

Kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021 masih menjadi tanda tanya sampai saat ini. Sebab, Marquez masih berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)