Atletico vs Bilbao Ditunda, La Liga Belum Tentukan Jadwal Baru

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Atletico vs Bilbao Ditunda, La Liga Belum Tentukan Jadwal Baru
Laga Atletico Madrid versus Athletic Bilbao ditunda karena gangguan cuaca/Foto ilustrasi/Marca
A A A
MADRID - Laga Atletico Madrid versus Athletic Bilbao ditunda karena gangguan cuaca yang disebabkan Badai Filomena. Pertandingan La Liga 2020/2021 tersebut sedianya akan dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (9/1/2021) pukul 16.15 waktu Eropa.

Menurut laporan Marca, skuat Athletic Bilbao mencoba mendarat di Bandara Barajas di Madrid, pada Jumat (7/1/2021) malam, tetapi tidak dapat melakukannya dan harus kembali ke Basque. (Baca juga: Preview Osasuna vs Real Madrid: Dibayangi Badai Salju ).

Dengan bandara Barajas di ibu kota Spanyol ditutup pada Sabtu ini karena hujan salju lebat, Athletic Bilbao tidak dapat melakukan perjalanan tepat waktu untuk pertandingan tersebut. Kru wasit untuk pertandingan jornada tersebut juga tidak dapat datang. (Baca juga: Dikunjungi Bilbao, Atletico Madrid Ingin Pertahankan Singgasana ).

"Mengingat situasi luar biasa yang disebabkan oleh badai di sebagian besar semenanjung Iberia, yang menyebabkan penutupan bandara Madrid Barajas sepanjang hari dan ketidakmungkinan lapangan digunakan untuk kondisi permainan yang optimal," demikian pernyataan dari La Liga. (Baca juga: Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United) ."La Liga, setelah menghubungi kedua klub, berkonsultasi dengan Komite Kompetisi Profesional (Liga de Futbol Profesional) pagi ini menunda pertandingan antara Atletico Madrid dan Klub Atletik yang semula dijadwalkan pada Sabtu di Wanda Metropolitano."

"Tanggal pertandingan baru akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang selama salah satu slot tersedia di kalender kompetisi."(Baca juga: Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo ).

Bermain pada hari Minggu (10/1/2021) tidak dipertimbangkan karena cuaca badai diperkirakan akan terus berlanjut dan karena Atletico memiliki rencana pertandingan lain untuk hari Selasa.

Dalam sebuah pernyataan, Atletico mengatakan: "Pertandingan yang seharusnya kami mainkan hari ini melawan Klub Atletik di Wanda Metropolitano telah ditunda karena badai salju yang melanda sebagian besar semenanjung."

Diharapkan bahwa pertandingan bisa dimainkan jika dan ketika Valencia tersingkir dari Copa del Rey, karena Atletico Madrid akan bebas di slot piala tengah pekan itu di masa mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)