Finis di Belakang Lorenzo dan Rossi, Salah Satu Balapan Terbaik Marquez di MotoGP

loading...
Finis di Belakang Lorenzo dan Rossi, Salah Satu Balapan Terbaik Marquez di MotoGP
Debut Marc Marquez di kelas primer menjadi salah satu yang paling tak terlupakan/Foto/michelinmotorsport
CERVERA - Dari puluhan momen terbaik Marc Marquez di balap motor MotoGP , ada dua yang paling berkesan. Debut rider Repsol Honda itu di kelas primer menjadi salah satu yang paling tak terlupakan.

Marquez berkarier di MotoGP sejak musim 2013. Pembalap Spanyol itu mengungkapkan debut balapnya di kelas primer MotoGP Qatar 2013 sangat berkesan. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Marquez bukan pembalap unggulan.

Baca juga: Yamaha Petronas Selow Tes Pramusim MotoGP di Sepang Batal .Namun, Marquez mampu unjuk gigi sepanjang balapan. Meski cuma finis ketiga di belakang dua pembalap Yamaha saat itu, Jorge Lorenzo (pemenang) dan Valentino Rossi (posisi kedua), The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tetap puas dengan pencapaiannya.

Lalu, balapan terbaik Marc Marquez selanjutnya adalah MotoGP Amerikat Serikat 2015 di Circuit of the Americas (COTA), Austin. Itu merupakan balapan kedua Marc Marquez di kelas primer, tetapi pembalap asal Spanyol itu mampu memenangkannya.



Baca juga: Ketika Bradl Bongkar Rahasia Honda Soal Marquez .

Podium perrtama di COTA merupakan awal dari semua kemenangan yang diraih Marc Marquez sebagai pembalap MotoGP. Oleh sebab itu, MotoGP Amerika serikat 2013 merupakan balapan terbaik bagi The Baby Alien.

"Balapan terbaik saya? Sulit untuk memilihnya, mungkin itu bukan balapan terbaik dalam hal performa, tapi saya akan mengatakan podium pertama saya di kelas MotoGP," kata Marc Marquez, melansir dari Motorsport-Total, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Kerja Sama Harmonis Dovizioso-Luigi Dall'Igna Ternyata Palsu .




"Sangat sulit mengendalikan emosi dan pikiran Anda. Sulit untuk tetap fokus sepanjang menjalani balapan tersebut. Jadi, saya akan mengatakan, bahwa podium perdana saya di Qatar dan kemenangan perdana saya di Austin pada musim 2013 adalah balapan terbaik saya," tuturnya.

Musim 2021 ini, Marquez tengah berusaha memulihkan lengan kanannya yang patah. Teranyar, Marquez baru menjalani operasi ketiga pada Desember 2020 silam untuk mempercepat pemulihan cederanya.

Pembalap berusia 27 tahun itu diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, kemungkinan terburuknya adalah Marc Marquez harus absen semusim penuh.

Kondisi sekarang memperbesar peluang Marquez untuk gagal menjuarai MotoGP seperti musim lalu. Meski begitu, semua bisa terjadi di masa depan. Nasib Marquez di MotoGP 2021 ditentukan oleh dirinya sendiri sekarang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top