Capek Jadi Pilihan Kedua di Barcelona, Kiper Brasil Siap Hengkang

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:42 WIB
loading...
Capek Jadi Pilihan Kedua di Barcelona, Kiper Brasil Siap Hengkang
Penjaga gawang Barcelona Neto Murara
A A A
BARCELONA - Tak ada yang mau hanya menjadi pilihan kedua. Demikian juga Neto Murara yang selama ini menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen. Situasi ini membuat penjaga gawang asal Brasil itu tidak kerasan di Barcelona dan berniat meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Neto yang bergabung dari Valencia seharga 23 juta euro pada musim panas 2019 memang minim mendapatkan waktu bermain. Di musim pertamanya di Barca, dia hanya mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi. Sedangkan, musim ini Neto baru membuat sembilan penampilan, enam di antaranya di Primera Liga. Total, sejauh ini, Neto tampil 14 kali bersama tim Katalan.

Baca juga : Ungkapan Kekecewaan Chris Smalling Usai Roma Dibantai Lazio

Menurut Mundo Deportivo penjaga gawang berusia 31 tahun itu hanya akan meninggalkan Barca untuk bersaing memperebutkan tempat reguler. Dikabarkan, Neto santer dihubungkan dengan Arsenal.

Kebetulan, tim besutan Mikel Arteta membutuhkan penjaga gawang lain untuk menantang pilihan utama Bernd Leno setelah Emiliano Martinez dijual ke Aston Villa pada musim panas lalu. Sangat mendesak karena Runar Alex Runarsson gagal tampil mengesankan di kompetisi domestik musim ini.

Baca juga : Chelsea Jeblok, Frank Lampard Salahkan Jadwal Padat Liga Primer

Penjaga gawang Islandia tersebut menjadi sasaran kritik lantaran tampil buruk dan mengakibatkan The Gunners tersingkir pada perempat final Piala FA usai takluk 1-4 dari Manchester City (Man City), Desember lalu. Ketika itu, Arteta enggan menyalahkan Runarsson dan mengatakan kekalahan adalah tanggung jawab seluruh anggota tim bukan individu.

“Runarsson tidak memainkan banyak pertandingan untuk kami, dia belum beradaptasi dengan liga. Kami semua melakukan kesalahan dan kami harus mendukungnya. Runarsson telah melakukannya dengan baik di pertandingan lain dan hal-hal ini terjadi di sepakbola,” ungkap Arteta dilansir independent.co.uk.

Baca juga : Solskjaer Lebih Jagokan Tuan Rumah Saat Liverpool vs MU

Tetapi, Arteta tentu tidak bisa mengharapkan Runarsson terlalu banyak dan harus mempertimbangkan untuk merekrut penjaga gawang berkualitas seperti Neto. Dikabarkan kesepakatan peminjaman akan cocok untuk semua pihak karena itu akan memungkinkan Barca untuk mengurangi beban gaji di skuad dan Arsenal menambah kedalaman skuadnya.

Bukan tidak mungkin langkah tersebut juga akan memberi Neto kesempatan untuk bersaing dengan Leno untuk menjadi penjaga gawang utama di Emirates Stadium. Arsenal memang membutuhkan kedalaman skuad yang baik bila ingin menyelesaikan musim ini dengan oke.

Baca juga : Dituduh Hasut Wasit Jelang Liverpool vs MU, Klopp Ngaku Bukan Ferguson

Pasca tersingkir di Piala Liga, Arsenal masih berkesempatan meraih gelar di Piala FA dan Liga Europa. Di Liga Primer, The Gunners tercecer di peringkat 11 klasemen sementara. Namun, mereka perlahan bangkit dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir semua kompetisi. Pierre-Emerick Aubameyang dkk bertekad melanjutkan tren positif saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)