FIGC Berniat Lanjutkan Kompetisi Liga Italia dengan Protokol Ketat

Jum'at, 17 April 2020 - 13:15 WIB
loading...
A A A
Dari Bundesliga, harapan muncul ketika klub-klub Jerman menjadi yang pertama di Eropa untuk kembali ke pelatihan pekan lalu, meskipun dengan protokol ketat dan terarah. Mereka berencana menggulirkan kembali kompetisi pada Mei mendatang.

Tapi, Colombo telah mendesak agar semua pihak berhati-hati dengan mengedepankan prioritas sejauh ini, yakni fokus pada menciptakan kondisi kondusif agar dapat melanjutkan kompetisi musim panas nanti. Menurutnya, semua federasi wajib berkoordinasi dengan otoritas kesehatan dan pemerintah sehingga menemukan solusi terbaik.

"Anda perlu melanjutkan pelatihan dan mengembangkan protokol Anda sendiri. Tidak diragukan lagi, itu akan dilakukan tertutup sehingga penyelenggara kompetisi harus mengembangkan protokol medis, protokol pelatihan, protokol operasi pertandingan. Tapi, tentu saja belum ada yang mengetahui kepastian kapan kompetisi bisa dilanjutkan,” papar Colombo.

Sementara beberapa negara, termasuk Belgia, kini mempertimbangkan untuk membatalkan kompetisi karena masalah kesehatan dan masalah keuangan, meskipun ratifikasi masih tertunda dan keputusan final telah ditunda hingga 24 April.

Colombo mengatakan, UEFA mendukung upaya menggulirkan kembali kompetisi ataupun tidak. Dia mengindikasikan UEFA akan menghormati keputusan apa pun yang diambil federasi. UEFA dijadwalkan mengadakan pertemuan konferensi video pada pekan depan untuk memutuskan tahap selanjutnya dalam penanganan krisis.

“Kami tahu ada kompetisi lain, tapi benar-benar sejumlah kecil, yang memiliki pertimbangan membatalkan kompetisi. Sebagian besar telah memfokuskan 100% untuk memulai kembali kompetisi mereka. Salah satu alasan bagi kami untuk mempertahankan ini sebagai prioritas adalah untuk menjaga integritas kompetisi,” tandas Colombo. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)