Preview Juventus vs Napoli; Memburu Gelar Pembuka

Rabu, 20 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Pada laga terbarunya di Serie A, Juventus dipermalukan Inter Milan 0-2 di Giuseppe Meazza, yang sekaligus menyudahi catatan empat kemenangan beruntun disemua kompetisi. Sedangkan Napoli meraih hasil yang bertolak belakang.

Napoli sukses melibas Fiorentina enam gol tanpa balas yang datang berkunjung. Dengan demikian, mereka punya modal berupa tiga kemenangan berturut-turut diseluruh ajang. Mereka juga sukses memenangi dua pertemuan teanyarnya dengan Juventus.

Perjumpaan terakhir Juventus dan Napoli adalah di final Coppa Italia musim lalu, di mana I Bianconeri besutan Maurizio Sarri gagal juara. Bermain 0-0 hingga extra time, Napoli akhirnya menang adu penalti 4-2.

Partai ini juga punya daya tarik lain, yakni adu strategi antara Pirlo dan Gattuso. Keduanya merupakan mantan rekan setim di AC Milan dan tim nasional Italia.



Dahulu, Gattuso biasanya berperan sebagai gelandang 'pelindung' bagi sang regista Pirlo di lini tengah. Sekarang, mereka akan berusaha saling mengalahkan dari pinggir lapangan.

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Demiral, Bernardeschi; Chiesa, Arthur, McKennie, Ramsey; Cristiano Ronaldo, Morata.
Pelatih: Andrea Pirlo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Hysaj; Demme, Bakayoko; Lozano, Zielinski, Insigne; Mertens.
Pelatih: Gennaro Gattuso.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)