5 Kunci Kemenangan Conor McGregor Bekuk Dustin Poirier

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:09 WIB
loading...
5 Kunci Kemenangan Conor McGregor Bekuk Dustin Poirier
Inilah 5 Kunci Kemenangan Conor McGregor Bekuk Dustin Poirier
A A A
ABU DHABI - Lima kunci kemenangan Conor McGregor dalam pertarungan ulang UFC 257 melawan Dustin Poirier di Fight Island. Janji Conor McGregor meng-KO Dustin Poirier dalam 60 detik! akan dibuktikan dalam laga malam ini.

Dalam pertarungan berdarah. Tapi apakah dia bisa menyelesaikan pekerjaannya melawan Poirier yang jauh lebih baik? Dan jika ya, bagaimana caranya? McGregor punya lima kunci untuk meng-KO Poirier.

Jaga Jarak Serangan Poirier
Bukan rahasia lagi bahwa McGregor memiliki kelebihan dalam jarak bertarung. Yakni, Ketika McGregor berada dalam jarak di mana dia bisa memukul dan tidak bisa dipukul. Ambil contoh pertarungan Eddie Alvarez, itu adalah masterclass dalam tetap berada di luar jangkauan yang berbahaya tetapi cukup dekat untuk menghasilkan kerusakan yang menghancurkan.



Poirier akan berusaha untuk masuk ke dalam jangkauan McGregor dan menjadikan kontes ini pertandingan tinju berdarah, sesuatu yang dia kuasai. Jadi McGregor harus memanfaatkan jangkauan panjangnya dengan lengan utamanya dan menjaga jarak yang dia inginkan.

Atur Waktu Serangan Porier
Agar Poirier mendapatkan jangkauan serangan ideal untuk pertarungan ini, dia harus menutup jarak. Dan dia harus melakukannya dengan cepat. Namun, itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tanyakan saja kepada Alvarez yang disebutkan sebelumnya dan calon hall-of-famer Jose Aldo.

Untuk pujiannya, Poirier telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia dapat menutup jarak tanpa membiarkan dirinya terbuka untuk serangan balik yang berat. Waktu menekan maju Poirier akan menjadi kunci bagi McGregor untuk menghindari serangan dan, yang lebih penting, mencegah dirinya diseret ke perkelahian jarak dekat.

Hindari Tendangan Kaki
Salah satu jalan yang mungkin untuk meraih kemenangan bagi Poirier adalah menghilangkan mobilitas McGregor, yang kadang-kadang, bersalah karena sangat bersandar pada kaki depannya.

Dengan pertarungan ini menjadi pertarungan kidal, kaki depan McGregor (kanan) berada dalam posisi sempurna untuk menerima tendangan rendah dari luar. Hanya membutuhkan beberapa tendangan rendah, atau bahkan satu pukulan betis yang ditempatkan dengan sempurna, untuk benar-benar mengganggu gerakan petarung - tanyakan saja pada Sean O'Malley. Jadi McGregor lebih baik bersiap untuk terlibat dalam beberapa tendangan tulang kering.

Hindari Bergulat di Pagar

Bukan rahasia lagi bahwa pertukaran gulat yang berkepanjangan, terutama di matras merugikan McGregor. Itu adalah kasus pada kebanyakan petarung. Terlebih lagi bagi Dubliner, yang mengandalkan daya ledaknya di ronde awal.

Jika Poirier dapat menutup jarak, mengunci McGregor dan memaksanya ke pertempuran berkepanjangan untuk posisi dominan, itu akan membutuhkan keajaiban untuk upayanya membalas dendam. Betapapun mahirnya McGregor dalam bergulat, dia akan bijaksana untuk tidak membiarkan dirinya ditekan ke pagar.

Hindari Bertarung Lama
Mystic Mac dikenal sebagai salah satu permulaan tercepat dalam gim. Anda hanya perlu melihat penghancuran 40 detik Donald Cerrone Januari lalu sebagai bukti fakta itu. Tapi ledakan dan penggunaan serat otot yang bergerak cepat itu ada waktunya. Waktunya pun cenderung memudar di ronde ketiga.



McGregor, atas pujiannya, menunjukkan dalam pertandingan ulang UFC 202 dengan Nate Diaz bahwa ia mampu bermain 25 menit penuh. Tetapi mengatakan dia tidak bertarung dalam ronde yang lama. Poirier, di sisi lain, dapat dengan mudah melakukan lima ronde yang sulit.

Dan dia pasti akan lebih memperhatikan untuk meningkatkan kapasitas aerobiknya untuk menguji McGregor di putaran selanjutnya. McGregor harus menyelesaikan pekerjaannya lebih awal atau bersiap untuk menjalani sepuluh menit yang panjang dan melelahkan di putaran kejuaraan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)