Jelang Derby Milan di Coppa Italia, Pioli Tegaskan I Rossoneri Tak Takut Hadapi Inter

loading...
Jelang Derby Milan di Coppa Italia, Pioli Tegaskan I Rossoneri Tak Takut Hadapi Inter
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengklaim pasukannya tidak gentar untuk menjalani Derby Milan kontra Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia 2020/2021. Foto: reuters
MILAN - Pelatih AC Milan , Stefano Pioli mengklaim pasukannya tidak gentar untuk menjalani Derby Milan kontra Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia 2020/2021. Laga yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB, itu siap dimenangkan.

Baca Juga: Derbi Milan, Antonio Conte Tuntut Inter Main Hebat

Menghadapi Inter yang merupakan rival sekota, Pioli mengaku laga ini akan sangat menentukan. Bahkan pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menegangkan karena mempertaruhkan harga diri dan juga harus ada yang jadi pemenang. .

Pioli sejatinya mengakui bahwa hasil undian ini tidak menguntungkan Milan. Pasalnya, I Rossoneri sudah harus bertemu dengan musuh bebuyutannya itu sebelum semifinal atau final Coppa Italia. Menurutnya duel ini cukup disayangkan.



”Kami tidak beruntung dalam pengundian karena kami berada di bagan terberat. Tetapi, jika Anda ingin memenangkan Coppa Italia, Anda harus menghadapi semua orang,” ungkap Pioli, mengutip dari football italia.

Karena itulah Pioli sudah memerintahkan kepada anak asuhnya agar memperkuat mental. Pasalnya, ini akan menjadi laga hidup dan mati yang akan ditentukan dalam waktu 90 menit atau 120 menit bahkan babak adu penalti.

“Coppa Italia adalah kompetisi terpisah, yang lebih sudah disiapkan untuk laga hidup dan mati, baik dalam waktu 90 menit atau 120 menit. Itu adalah pertandingan tunggal,” pungkas pelatih berusia 55 tahun itu.



Sayangnya, pada laga “tandang” itu, Milan justru dihadapkan dengan absennya sejumlah pemain kunci. Hakan Calhanoglu masih belum siap setelah pulih dari Covid-19. Sedangkan gelandang Ismael Bennacer juga masih bermasalah dengan cedera.

Baca Juga: Derbi Milan, Rossoneri Terancam Tanpa Mario Mandzukic

Sialnya lagi, rekrutan anyar Mario Mandzukic juga diragukan untuk ikut mentas melawan Inter akibat cedera. Bersama Sandro Tonali dan bek Pierre Kalulu, kondisi penyerang asal Kroasia itu bakal terus dipantau hingga jelang laga.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top