Kembali Bisa Berlatih, Messi Bicara Masa-Masa Jeda Liga

Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:32 WIB
loading...
Kembali Bisa Berlatih, Messi Bicara Masa-Masa Jeda Liga
Lionel Messi. Foto/Standard
A A A
BARCELONA - Bisa kembali berlatih sepak bola membuat kapten Barcelona Lionel Messi gembira. Bintang asal Argentina tersebut sangat menantikan kelanjutan Primera Liga musim ini. Messi mengakui tinggal di rumah selama beberapa bulan terakhir setelah kompetisi dihentikan akibat Covid-19 dirasakan begitu berat.

Beruntung, keberadaan sang istri Antonela dan anak-anak membuat Messi mengisi waktunya bersama keluarga. Dia bahkan tidak merasa bosan karena memiliki banyak aktivitas salah satunya bercocok tanam di halaman rumahnya yang cukup luas. “Pemberlakuan karantina sangat sulit. Tapi, dengan anak-anak dan Antonela, semuanya berakhir menjadi momen yang saya coba nikmati bersama dengan keluarga saya,” kata Messi, dilansir Marca. (Baca: Hal Janggal Akan terlihat, Bukan Tak Mungkin Messi ke Inter Milan)

Secara fisik, Messi merasa baik karena rutin berlatih di rumah guna menjaga kebugaran. Meski dihentikannya kompetisi seperti sebuah liburan, Messi mengungkapkan waktu dan latihan keras akan membuktikan apakah Barca bisa bersaing saat kompetisi bergulir kembali.

“Kembali berlatih adalah langkah pertama. Tapi, kita tidak boleh terlalu percaya diri dan harus terus mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan menganggap bahwa kita harus mulai bermain pertandingan ketika kompetisi kembali bergulir,” papar Messi.

Pemain bernomor 10 tersebut berharap saat digulirkan kembali kondisi tim telah berada pada level terbaik karena bertanding tanpa kehadiran penonton akan berbeda. Messi juga mempertanyakan mengenai rencana klub memberlakukan kamp latihan bagi para pemain.

“Secara pribadi, saya tidak sabar menunggu kompetisi kembali. Kami tahu ini akan menjadi aneh tanpa penggemar di stadion. Dengan masalah kamp pelatihan, kami benar-benar tidak ingin dipisahkan dari keluarga kami. Kita harus melihat bagaimana perkembangannya,” ungkap Messi.

Pada kesempatan tersebut Messi juga mengomentari aktivitas transfer Barca. Keuangan Blaugrana di bawah pengawasan dalam beberapa bulan terakhir, terutama dengan klub menegakkan ERTE selama pandemi Covid-19 di Spanyol. Tapi, mereka telah dikaitkan dengan sejumlah nama besar pada jendela transfer yang akan datang.

Salah satu nama yang santer merapat ke Camp Nou adalah pemain depan Inter Milan Lautaro Martinez. Kebetulan Martinez pernah bermain bersama Messi untuk Argentina di Copa America musim panas lalu. Kendati mengakui Martinez sebagai penyerang berbakat, Messi tidak mengetahui apakah rekan senegaranya itu akan bergabung atau tidak. (Baca juga: Pesawat Pribadi Messi Mendarat Darurat di Bandara Brussels)

“Saya sudah menyebutkan Martinez adalah penyerang yang mengesankan. Dia mampu menggiring bola dengan baik, mencetak skor, dan tahu bagaimana melindungi bola. Tapi, kita harus melihat apa yang terjadi kepadanya dan nama-nama lain yang telah dikaitkan dengan klub," papar Messi.

Bintang kelahiran Rosario, Argentina, itu menjelaskan dalam situasi saat ini semuanya akan menjadi berbeda di pasar transfer. Messi pun menilai siapa pun pemain yang datang harus mampu meningkatkan kekuatan Barca saat ini.

Mengenai pernyataannya di awal musim yang menganggap Barca tidak bisa memenangkan Liga Champions, Messi membantah. Dia mengatakan pernyataannya telah disalahartikan. Menurut dia, setiap musimnya Barca adalah calon juara. Tapi, Messi meragukan cara bermain timnya yang sedang menurun bakal membuat semuanya sulit.

“Saya tidak pernah meragukan skuad yang kami miliki. Saya juga tidak ragu bahwa kami dapat memenangkan setiap kompetisi yang tersisa. Tapi, tidak dengan cara kami bermain. Sekarang, semua orang memiliki pendapat mereka dan itu sah-sah saja. Semuanya tentu harus saling menghormati perbedaan,” tandas Messi. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)