Misi Lewis Hamilton Jadi Legenda Baru di Formula One

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:45 WIB
loading...
Misi Lewis Hamilton Jadi Legenda Baru di Formula One
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. foto : lewishamilton.com
A A A
LONDON - Masa depan Lewis Hamilton bersama Mercedes boleh saja menjadi tanda tanya. Namun pembalap Inggris itu sudah memberikan sinyalemen akan tetap bertahan. Indikasinya adalah keinginannya untuk kembali meraih gelar juara duna dan melewati rekor milik legenda Formula One (F1), Michael Schumacher .

Pekan lalu, bos Mercedes Toto Wolff mengungkapkan jika pengumuman pembaharuan kontrak Hamilton tinggal menunggu waktu. Namun, mereka belum bisa membocorkan kapan kontrak tersebut ditandatangani. Yang pasti, kontrak tiga tahun yang diinginkan sang pembalap, kemungkinan tidak akan terealisasi.

Baca juga : Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Morbidelli Juara Dunia 2021

Hamilton sendiri juga belum mengklarifikasi kapan tepatnya kontrak baru dengan Mercedes diperbaharui. Sebaliknya, dia memilih membicarakan mengenai gelar juara dunia kedelapan di F1. Ambisi itu bisa terealisasi jika tetap bersama Mercedes yang sejauh ini mendominasi ajang balap jet darat tersebut.

“Gelar juara dunia kedelapan akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Bahkan lebih sulit bagi saya untuk mengucapkannya, tetapi itu akan menjadi topik yang akan dibicarakan semua orang pada musim 2021 dan tujuan yang akan saya fokuskan bersama dengan sekelompok orang luar biasa yang telah bekerja dengan saya sejauh ini,” kata Hamilton dilansir motorsport.

Baca juga : Pembalap Ducati Lebih Berpotensi Membuat Kejutan di MotoGP 2021

Meski demikian, Hamilton mengakui untuk mewujudkan ambisi itu bakal lebih sulit. Sebab, dia sangat yakin persaingan dengan Red Bull Racing akan lebih ketat dibandingkan musim lalu. Menurutnya, performa kuat yang ditunjukan rivalnya di penghujung F1 2020, menjadi peringatan untuk Mercedes.

“Di balapan terakhir di Abu Dhabi, Max Verstappen meraih kemenangan yang tidak perlu dipersoalkan. Kami terus menggunakan tenaga maksimum dari mesin kami. Tetapi, mereka masih lebih cepat. Kami masih harus bekerja keras,” paparnya.

Baca juga : Atlet Pelatnas Diminta Patuhi Protokol Kesehatan, Menpora: Kangen Pasti Ada

Hamilton sama sekali tidak mengecualikan dirinya sendiri. Bahkan dengan tujuh gelar juara dunia di lemari koleksi trofinya, dia masih bisa berkembang sebagai pembalap. “Saya yakin akan hal itu. Bakat adalah apa yang diberikan alam kepada kita, tetapi kualitas teknis masih bisa ditingkatkan,” ujar pembalap berusia 36 tahun itu.

“Maksud saya aplikasi, penanganan instrumen, pemahaman tentang mesin dan cara Anda berkomunikasi dengan para insinyur/mekanik di dalam tim. Anda juga dapat menyempurnakan persiapan fisik dan mengoptimalkan penggunaan energi. Saya fokus dengan semua aspek itu untuk maju,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)