Tanpa Dihadiri Penonton, Revierderby Seperti Pertandingan Hantu

Senin, 18 Mei 2020 - 08:41 WIB
loading...
A A A
Tiga poin atas Schalke membuat Dortmund berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen (55 poin). Tetapi, Die Roten berpeluang melebarkan jarak jika menang atas Union Berlin, tadi malam. “4-0 melawan Schalke, itu cukup bagus. Kuncinya adalah tim bermain bagus bersama, juga solid dalam bertahan. Ini sangat istimewa,” ujar Favre.

Kemenangan tersebut juga membuat Haaland gembira. Performa impresifnya kembali berlanjut. Tercatat Haaland telah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan Bundesliga. Penyerang Norwegia itu yakin seiring waktu berjalan kondisinya akan berada di level 100%. Selanjutnya Haaland bertekad membawa Dortmund menang di pertandingan melawan VFL Wolfsburg, Sabtu (23/5).

“Tentu saja saya tidak sama. Sebelumnya, saya tidak bertanding selama tujuh minggu, jadi tentu saja tidak. Tapi, saya tahu, saya telah bekerja keras selama periode ini dan saya tidak terkejut (untuk mencetak gol),” kata Haaland. (Baca juga: Angka-angka Menarik Jelang Bundesliga)

Di lain pihak, Schalke masih belum keluar dari periode negatif. Tercatat mereka tidak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir (tiga imbang empat kalah). Akibatnya, Schalke melorot ke peringkat delapan dengan 37 poin.

Pelatih David Wagner mengaku jika tim tidak tampil bagus. Dia bahkan menganggap dua dari empat gol Dortmund seharusnya bisa diantisipasi bila pertahanan Schalke lebih disiplin. “Perasaan paruh kedua musim belum ada di sana. Situasinya sangat luar biasa. Saya tidak berpikir kita memiliki defisit fisik yang besar. Kami memiliki defisit dalam mempertahankan ruang yang tepat,” kata Wagner.

Sementara itu, pada pertandingan Bundesliga lainnya, RB Leipzig bermain 1-1 melawan Freiburg. Hertha BSC menang 3-0 atas Hoffenheim, Fortuna Dusseldorf 0-0 melawan Padeborn, Wolfsburg 2-1 atas Augsburg, serta Borussia Monchengladbach menang 3-1 atas Eintracht Frankfurt.

Di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, bergulirnya Bundesliga menjadi sinyalemen kebangkitan sepak bola Eropa. Semangat melanjutkan kompetisi diyakini akan dilakukan pula di negara-negara lainnya. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)