10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:09 WIB
loading...
A A A
5) Roman Abramovich - Chelsea

10 Besar Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia: Erick Thohir Digantikan Bos China


Pemilik paling dikenal dari 20 tahun terakhir sepak bola Inggris pasti adalah bos Chelsea Roman Abramovich. Meskipun ia telah mengambil lebih banyak kursi belakang dalam beberapa tahun terakhir, pemain Rusia itu selalu hadir selama dekade pertamanya di Stamford Bridge.



Abramovich mengambil alih Chelsea pada 2003 dan dalam dua tahun meraih gelar Premier League pertamanya, dengan Jose Mourinho mengangkat gelar tersebut pada musim pertamanya di klub. Sejak saat itu, The Blues telah mengangkat empat gelar lagi dan memenangkan Liga Champions pada 2012.

6) Philip Anschutz - LA Galaxy
Philip Anschutz adalah seorang pebisnis dengan usaha di berbagai bidang, tetapi saat ini adalah pemilik LA Galaxy. Ini termasuk energi, rel kereta api, real estat, olahraga, surat kabar, film, teater, arena, dan musik. Dia adalah salah satu anggota pendiri Major League Soccer dan telah memiliki sejumlah tim selain LA Galaxy. Klub yang pernah terlibat dengannya termasuk Chicago Fire, Colorado Rapids, Houston Dynamo, San Jose Earthquakes, D.C. United, dan New York / New Jersey MetroStars.

7) Stan Kroenke - Arsenal
Nama lain yang cukup umum dibawa dalam sepak bola Inggris. Stan Kroenke, 73, adalah pebisnis Amerika yang perlahan-lahan meningkatkan kendali atas The Gunners sejak awalnya menjadi direktur pada 2008. Dia bukan sosok yang sangat populer di kalangan penggemar Arsenal karena penantian mereka untuk gelar Liga Premier pertama sejak 2004 terus berlanjut.



Selain The Gunners, Kroenke juga memiliki sejumlah tim olahraga lainnya termasuk Los Angeles Rams dari NFL, Denver Nuggets dari NBA, Colorado Avalanche dari NHL dan Colorado Rapids dari Major League Soccer.

8) Nasser Al-Khelaifi - Paris Saint-Germain
Pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi mulai sebagai pemain tenis dan mencapai peringkat 995 dunia tetapi dia tidak pernah memenangkan gelar utama. Sejak pensiun pada tahun 2004, Al-Khelaifi mengukir namanya sebagai salah satu orang terkuat di sepak bola Prancis. Dia juga memiliki sejumlah usaha penting lainnya termasuk menjadi ketua beIN Media Group dan wakil presiden Federasi Tenis Asia untuk Asia Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)