Menpora kepada PSSI: Saya Telah Berkomunikasi dengan Polri untuk Izin Laga Uji Coba Timnas

Kamis, 04 Maret 2021 - 20:18 WIB
loading...
A A A
"Saya tanya ini seperti apa penerapan protokol kesehatannya. Mereka memaparkan tadi persis sama dengan yang akan dilakukan pada saat Piala Menpora nanti, cuma bedanya di durasi waktu," kata Menpora Amali.

Dijelaskan Menpora Amali, untuk Piala Menpora para pemain, pelatih dan official sudah berada di lokasi beberapa hari sebelumn pertandingan digelar. Selain itu, para pemain dan official tim sudah dilakukan swab PCR COVID-19.

"Kemudian bagaiamana meng-clear up lapangan sejak dari 8 jam sebelum pertandingan. Pokoknya rinci yang disampaikan tadi. Nah saya bilang kita akan melakukan yang terbaik untuk sepak bola kita," tegas Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Polri terkait kelanjutan dua laga uji coba tersebut. Dia menyerahkan keputusan perizinan di tangan Polri namun dia sudah menyampaikan beberapa hal sebagai bahan pertimbangan Kepolisian. Diantaranya soal jumlah orang yang masuk stadion seperti pengambil gambar dari pihak televisi, official dan penerapan protokol kesehatan yang benar-benar ketat.

"Saya hanya menyampaikan berbagai pertimbangan dari sisi kami, supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua pertandingan ini coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang simulasi untuk tanggal 21 (Piala Menpora). Kalau ada kekurangan itu kita akan perbaiki. Tapi kalau sudah oke ya sudah tidak ada masalah," tukasnya.

Menpora Amali memastikan bahwa batalnya laga uji coba tadi malam tidak mempengaruhi pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan dipastikan tetap akan digelar pada 21 Maret nanti.



"Sempat juga ada kekhawatiran apakah dengan tidak jadinya yang semalam akan berpengaruh terhadap Piala Menpora. Saya nyatakan tidak (terpengaruh)," tegasnya.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)