West Ham vs Leeds: Eksekusi Penalti Ditepis Kiper, Moyes 'Hukum' Lingard

Selasa, 09 Maret 2021 - 10:31 WIB
loading...
A A A
Hasil itu membuat West Ham kini naik ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. West ham yang masih memiliki satu laga cadangan kini hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Menurut Kapten West Ham Declan Rice, Pelatih David Moyes tak akan lagi memberikan kesempatan tendangan penalti untuk Lingard.

Lingard dan Rice memang sempat berselisih tentang siapa yang akan mengambil penalti dalam kemenangan 3-0 West Ham atas Sheffield United pada bulan Februari lalu, yang akhirnya Rice mengambil kesempatan itu dan berhasil mengonversi menjadi gol.

Namun melawan Leeds, Lingard yang mengambil kesempatan dan tembakannya sempat ditepis kiper meski bola rebound berhasil disambarnya dan menjadi gol.

Declan Rise has claimed David Moyes battered him for allowing Lingard to take the spot-kick

Rise mengklaim Pelatih David Moyes meneriakinya karena membiarkan Lingard melakukan eksekusi penalti. "Pelatih meneriaki saya di sana! Saya dan Jess berbicara dan kami telah berlatih dalam pelatihan bersama dan dia berkata, 'Bolehkah saya mengeksekusi penalti? Dan saya bukan orang yang egois," kata Rice dilansir The Sun.

"Jelas ada sedikit kontroversi dengan penalti terakhir dan saya yakin dia akan melakukannya dan mengambil kesempatan."

"Jelas, jika dia gagal mengonversi penalti, itu akan menjadi serangan balik pada saya. Tapi saya yakin dengan kemampuan Jesse untuk mencetak gol."

"Saya juga bukan pemain yang egois dan berkata 'oh yeah give me the ball'. Biarkan Jess menguasai bola, dan melakukan sekehendaknya."

"Tapi pelatih berteriak di sana, ini tugas saya! Yang berikutnya, tentu saya harus mengatakan 'Maaf Jess, berikan bolanya pada saya'."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)