Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions, Tuchel Yakin Tim Lain Takut Bertemu Chelsea

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
A A A
Jalannya pertandingan, Atletico mampu menguasai bola begitu laga dimulai. Mereka juga beberapa kali berusaha membangun serangan. Namun, upaya mereka kerap dihentikan pertahanan Chelsea.

Chelsea kemudian memanfaatkan hal itu untuk menyerang balik. Mereka memberikan tekanan kepada Atletico. Sayang, upaya The Blues belum memberikan hasil.

Tim tamu kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-21. Luis Suarez menguasai bola dan mencoba melepaskan tembakan. Tetapi, tembakannya itu belum menemui sasaran.

Akhirnya Chelsea yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-34. Hakim Ziyech mencetak gol dengan tembakannya, meneruskan umpan dari Timo Werner.

Setelahnya Atletico berusaha mengejar. Hanya saja, mereka selalu harus menghadapi serangan balik Chelsea yang mematikan. Tetapi, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Chelsea langsung memberikan tekanan kepada Atletico. Meski begitu, pertahanan Atletico yang rapat membuat tuan rumah kesulitan menemukan celah.

Peluang untuk skuat asuhan Thomas Tuchel itu datang pada menit ke-53. Kai Havertz memberikan umpan kepada Ziyech yang melepas tembakan. Tetapi, bola ditepis kiper Atletico, Jan Oblak.

Karena tak kunjung mencetak gol, Pelatih Atletico Diego Simeone membuat perubahan. Dia menarik keluar Luis Suarez pada menit ke-59, dan menggantikannya dengan Angel Correa.

Setelah itu, tempo perminan justru cenderung melambat, Atletico beberapa kali mencoba untuk membangun serangan. Tetapi, upaya mereka belum ada yang membuahkan hasil.

Atletico kemudian harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-81. Stefan Savic dikartu merah usai menyikut dada Antonio Rudiger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)