Coret Satu Petinju PON Sulsel, Pengprov Pertina Tetap Optimistis Raih Emas

Rabu, 24 Maret 2021 - 07:32 WIB
loading...
A A A
"Kami memilih Yambe karena dinilai memiliki prospek yang bagus karena masih muda. Yambe adalah peraih medali emas pada Porprov Sulsel di Pinrang 2018," ujarnya.



Manajer Tim Sulsel, Muh Tawing memahami keputusan Pertina Sulsel. Meski tak lagi diperkuat Charles yang meraih emas di Pra PON Seri Pertama di Ternate, Tawing tetap optimistis Sulsel dapat mewujudkan target minimal satu medali emas di PON 2021 Papua nanti.

"Kalau melihat semangat dan kerja keras para petinju dalam latihan yang spartan ditengah pandemi Covid-19, saya malah memprediksi kami bisa melampui target itu," papar Tawing.

Di Papua nanti, selain Yambe, Sulsel akan diwakili oleh Indriawati Haer (Kelas 54 Kg/puteri), Josua Holy Masihor (Kelas 52 Kg/putera), Daud Fairyo (Kelas 64 Kg/putera) dan Haris Mongga (Kelas 91 Kg/putera).

Menurut Tawing, peluang tim tinju yang ditangani duet Dufri Masihor dan Albert Lala'ar meraih emas ada pada Josua yang meraih emas sekaligus menjadi petinju terbaik di Pra PON 2019.

"Kita lihat saja nanti. Bisa saja kami melebihi target yang diemban. Hal ini juga tergantung hasil undian di Papua mendatang," pungkas Tawing.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)