Alihkan Fokus ke Liga 1, Bhayangkara Solo FC Pulihkan Fisik Pemain

Kamis, 01 April 2021 - 19:02 WIB
loading...
Alihkan Fokus ke Liga 1, Bhayangkara Solo FC Pulihkan Fisik Pemain
Bhayangkara Solo FC mengalihkan fokus ke Liga 1 seusai tersingkir di Piala Menpora 2021/Foto/ligaindonesia
A A A
MALANG - Bhayangkara Solo FC segera melupakan Piala Menpora 2021 . Pasukan Paul Munster mengalihkan fokus ke Liga 1 seusai tersingkir di turnamen pramusim tersebut dan terus memulihkan kondisi fisik pemainnya.

Kebugaran fisik menurut Munster sangat penting. Berdasarkan pengamatannya sepanjang laga melawan Persija Jakarta, secara teknik dan taktik, Bhayangkara Solo FC lebih unggul dari Persija Jakarta. Namun kondisi fisik pemain yang cepat drop berdampak pada konsentrasi pemain yang gagal mengantisipasi serangan lawan.

.

Bhayangkara Solo FC gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 setelah dikalahkan Persija Jakarta 1-2 pada laga pemungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) malam.

Persija sempat tertinggal 0-1 melalui sundulan Ezechiel N'douasel menit ke 27 dan dibalas dua gol Macan Kemayoran di babak kedua melalui sundulan Osvaldo Haay menit 53 memanfaatkan umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak.

.

Bhayangkara Solo FC telah melupakan kekalahan itu. Pelatih Paul Munster segera menatap Liga 1, dan mengatakan pemulihan kondisi fisik ini dirasa begitu perlu, sebab para pemainnya telah bermain cukup keras di tiga laga fase penyisihan Grup B Piala Menpora.

.

"Selanjutnya kita akan menjaga kebugaran pemain dan memulihkan kondisi fisik pemain dulu," kata Munster, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara ini beberapa pemainnya juga mendapat cedera ringan dari turnamen pramusim Piala Menpora kali ini. Sehingga disebutnya, pemulihan kondisi fisik menjadi hal wajar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)