Menang Tipis atas Real Valladolid, Ronald Koeman Akui Permainan Buruk Barcelona

Selasa, 06 April 2021 - 07:31 WIB
loading...
Menang Tipis atas Real Valladolid, Ronald Koeman Akui Permainan Buruk Barcelona
Barcelona tak bermain dalam performa terbaik/Foto/fcbarcelona.com
A A A
BARCELONA - Barcelona kerja keras untuk memastikan kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid pada jornada ke-29 La Liga Spanyol 2020/2021 . Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui timnya tak bermain dalam performa terbaiknya.

Tampil di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB, Barcelona kurang menunjukkan ketajamannya. Menurut Koeman, timnya bermain lambat dan kelelahan sejak babak pertama dimulai.



Beruntung pada babak kedua para pemainnya mampu bangkit dan akhirnya sukses mencetak satu gol. Gol tunggal Barcelona itu pun terjadi pada menit 90 melalui sepakan Ousmane Dembele setelah Valladolid hanya diperkuat 10 pemain akibat Oscar Plano menerima kartu merah pada menit 79.

.

“Kami kekurangan banyak di babak pertama. Kami tidak menekan mereka dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (6/4/2021).



“Kami tidak mengontrol permainan. Jadi kami mengubah sistem dan meningkat di babak kedua,” tambahnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami agak jauh dari level kami,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

“Real Valladolid melakukan pekerjaan yang baik dalam bertahan, tetapi Anda harus tahu bagaimana menderita dan saya pikir kami pantas menang,” imbuhnya.

Berkat kemenangan tersebut, saat ini Barcelona menempati posisi dua pada klasemen sementara La Liga Spanyol 2020/2021. Mereka hanya berselisih satu poin dengan Atletico Madrid yang sukses menempati posisi puncak.

Selain itu, kemenangan ini membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di Liga Spanyol. 14 diantaranya, klub berjuluk Blaugrana itu sukses meraih kemenangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)