Joan Mir Murka Marquez Pakai Taktik Berbahaya Saat Kualifikasi GP Portugal 

Minggu, 18 April 2021 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Mir mengatakan tidak berpikir Marquez harus dihukum atas apa yang terjadi saat kualifikasi. Tetapi, menurutnya itu adalah sesuatu yang secara umum harus disertai dengan hukuman. Sebab, itu bisa membahayakan pembalap lain.

“Dia memotong, dia tertinggal, dia mengganggu saya pada lap pertama karena dia memulai dengan lambat. Saya kehilangan lap saya. Lalu, dia melepaskan, dia memanfaatkan roda [belakang] saya ... ini adalah penalti di Moto3 , dan mungkin juga di Moto2. Tapi belum di sini di MotoGP,” jelasnya.

“Saya tidak berpikir dia harus dihukum, tapi tindakan seperti ini juga berbahaya di MotoGP, tidak hanya berbahaya di Moto3. Saya tidak berpikir dia harus dihukum, tapi tindakan semacam ini berbahaya,” pungkas Mir.

Disisi lain, Marquez mengakui "membutuhkan bantuan" saat kualifikasi. Dia merasa juara dunia itu adalah pilihan terbaiknya, sambil mengakui mengapa hal itu membuat Mir frustrasi. "Saya membutuhkan bantuan (saat kualifikasi) dan saya melakukannya," ujarnya.



"Saya memilih yang terbaik, yaitu juara dunia. Saya mengerti bahwa itu bisa membuat kesal pembalap yang menderita, seperti yang telah terjadi pada saya berkali-kali. Tapi ini MotoGP," tegas Marquez.

(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)