Bikin Seru, Tiga Perang Saudara Bumbui MotoGP 2021

Selasa, 20 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Saat GP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021), Pol tak seberuntung kakaknya lantaran mengalami crash dan gagal finis. Sementara Aleix berhasil finis di posisi enam. Dalam klasemen pun mereka terpaut 14 poin.


Valentino Rossi vs Luca Marini

Persaingan antar saudara berikutnya yang tak kalah seru datang dari Valentino Rossi dan Luca Marini. Walau tidak ada hubungan darah aliasa saudara tiri, kedua pembalap ini mendulang poin yang sama yakni empat dan berada di urutan 18 dan 19.

Marini menjadi salah satu pembalap yang menjadi korban aksi menikung Rossi pada GP Portugal. Berbeda ketika menyalip pembalap lain, veteran berusia 42 tahun itu merasa tak enak hati saat melewati wakil Esponsorama Ducati itu.

“Sayangnya, saya harus menyalip adik saya dengan sedikit lebih agresif. Karena pada saat itu saya lebih cepat. “Rasanya aneh menyalip motor milik Tim VR46, tetapi terlebih lagi karena itu adik saya,” kata Rossi, dikutip Speedweek.

Marc Marquez vs Alex Marquez

Ini persaingan dua saudara yang baru sepenuhnya tercipta di MotoGP 2021. Alex sebenarnya sudah melkukan debutnya pada 2020. Namun, secara teknis, dia baru sekali berduel dengan kakaknya, saat GP Spanyol.

Namun, Marquez mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera parah dan harus menepi hingga akhir musim, dan ditambah dua seri pertama MotoGP musim ini. Dia baru balapan lagi di GP Portugal. Baru comeback, dia sudah menempel ketat adiknya di tabel klasemen sementara.

The Baby Alien langsung mendulang sembilan poin dan duduk di posisi ke-14. Sementara, Alex yang gagal finish di GP Qatar dan GP Doha, berada di bawahnya dengan delapan poin. Saat GP Portugal keduanya juga saling membuntuti pada posisi 7 dan 8 hingga akhir balapan.

"Dia (Marc Marquez) mengalahkan saya pada balapan pertama, kami berdua finis bersama. Saya tidak suka. Saya mencoba untuk mendapatkannya, tapi dia bisa melakukannya lagi," ujar Alex dengan nada bercanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)