7 Momen Pengubah Sepak Bola: Pemain Bergaji £1 Seminggu, Bosman, VAR

Jum'at, 23 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Lupakan Elton Wels dengan mempersembahkan The Big Match, Richard Keys dan Andy Grey-lah yang menjadi pengisi suara sepak bola Inggris selama satu generasi. Semuanya dimulai ketika Divisi Pertama yang lama ingin melepaskan diri dari Football League (terdengar familiar?) setelah kesepakatan hak TV dengan Sky.

Tim yang berkompetisi di Liga Premier bisa lolos ke Liga Champions dan Liga Europa (lebih banyak lagi nanti) tergantung di mana mereka finis di klasemen. Promosi dan degradasi ke Football League membuatnya kompetitif. Sky mendapat lebih banyak pelanggan, klub-klub menghasilkan lebih banyak uang dan kualitas sepak bola bisa dibilang meningkat dengan masuknya pemain asing yang datang dengan gaji besar.

Persaingan Eropa

Pembaca yang lebih muda mungkin tidak tahu kehidupan sebelum Liga Champions atau Liga Europa. Tapi kami memiliki Piala Eropa, eksklusif untuk juara liga di seluruh Eropa, Piala Winners, yang merupakan pemenang piala domestik. dan Piala UEFA, yang terdiri dari tim-tim yang hampir menang di liga masing-masing.

Cikal bakal Piala UEFA 1955-71

Liga Champions diciptakan oleh UEFA pada musim 1992-93. Ini dimulai dengan babak penyisihan dua fase, pertama, dan kedua, sampai dua babak grup dengan delapan tim yang tersisa untuk memutuskan siapa yang akan bertemu di final. Format itu telah berubah selama bertahun-tahun.

Piala Winners dihapuskan pada tahun 1999, dan pemenang piala domestik diserap ke dalam Piala UEFA. Pada tahun 2009, Piala UEFA berganti nama menjadi Liga Europa UEFA dengan penyisihan grup yang diperluas dan perubahan dalam kriteria kualifikasi yang memungkinkan juara tampil. Dari musim 2014-15, tim-tim yang finis ketiga di fase grup Liga Champions diizinkan masuk ke Liga Europa.

Perubahan Aturan Back-pass dan Offside

Pada tahun 1992, aturan back-pass diubah untuk mencegah pemborosan waktu dan permainan yang terlalu defensif, sehingga pemain lapangan tidak bisa lagi meneruskannya ke penjaga gawang mereka untuk mengambil bola. Dia harus menggunakan kakinya.

Dalam semua perubahan aturan, Anda dapat mengatakan ini mungkin yang paling berhasil. Aturan offside juga telah diubah setelah bertahun-tahun. Pada tahun 1990, perubahan aturan memungkinkan penyerang untuk berada di posisi onside jika ia sejajar dengan lawannya saat bola dimainkan ke depan - Anda biasanya harus berada di belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)