Silviana Lu, Atlet Biliar Andalan POBSI Papua Menjadi Juara Umum di PON 2021

Selasa, 04 Mei 2021 - 21:57 WIB
loading...
Silviana Lu, Atlet Biliar Andalan POBSI Papua Menjadi Juara Umum di PON 2021
Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dipastikan berlangsung di Papua 2 hingga 15 Oktober 2021. Persiapan tuan rumah dinilai cukup maksimal. Foto: Pobsi Papua
A A A
PAPUA - Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX dipastikan berlangsung di Papua 2 hingga 15 Oktober 2021. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, persiapan tuan rumah dinilai cukup maksimal.



Persiapan juga dilaksanakan serius oleh Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua. Di saat tim Biliar PON provinsi lainnya bersiap, tim tuan rumah juga melakukan hal yang sama. Bahkan, POBSI Papua siap dengan target juara.

Sekretaris Umum POBSI Papua, yang merangkap sebagai pelatih kepala tim biliar Papua, Agus Fakaubun, mengaku optimis dengan kekuatan timnya saat ini, terlebih ada Silviana Lu yang memperkuat nomor putri.

“Mudah-mudahan kita bisa penuhi target juara umum lah, minimal 4 medali emas untuk juara umum, karena kekuatan biliar di indonesia cukup merata di tiap nomornya. Perbandingan medali waktu di (PON) Jabar kita dapat 2 medali emas. Artinya, di luar kita dapat 2, harusnya kita bisa dapat lebih di rumah sendiri, makanya kita targetkan 4, kalau tidak bisa capai itu yah minimal mempertahankan prestasi yang sebelumnya," katanya seperti dikutip berbagai media.

Terpisah, Silviana Lu optimis dapat memenuhi target POBSI mempersembahkan emas untuk Papua. Pengalaman dalam PON Jabar dan Sea Games Filipina dinilainya menjadi faktor menguntungkan untuk lebih berprestasi di PON Papua. Terlebih, waktu persiapan yang lebih panjang setelah pelaksanaan PON Papua diundur karena alasan pandemi Covid-19.

“Kalau saya pribadi optimis dan selalu on the track dan jangan sampai ada miss waktu persiapan. Tapi selama pandemi ini ada nilai plusnya, persiapan kita jadi lebih banyak,” katanya.



Saat masih memperkuat Provinsi Kalimantan Barat, Silviana Lu berhasil mengemas 2 medali emas di PON 2016 Jawa Barat. Dia juga meraih perunggu di ajang Sea Games 2019 Filipina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)