Profil Timnas Wales: Darah Muda Sang Naga Merah

Jum'at, 14 Mei 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Kini Giggs akan berusaha mengembalikan nama baiknya itu dengan mengantar Wales berlaga di fase grup Piala Eropa 2020. Tergabung di Grup A, skuat Naga Merah bakal menghadapi Turki, Italia, dan Swiss untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kiprah Gareth Bale
Kapten Wales, Gareth Bale, tetap akan mengambil peran vital di timnya saat putaran final Piala Eropa 2020 digelar musim panas tahun ini. Kendati Naga Merah mulai banyak mengandalkan peran pemain muda, pengaruh Bale baik di lapangan maupun di kamar ganti tetap belum tergantikan.

Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu baru-baru ini membuktikan ketajamannya masih perlu diantisipasi lawan. Pemain 31 tahun itu mencetak hat-trick saat Tottenham Hotspur melumat Sheffield United dengan skor 4-0 di ajang Liga Inggris awal bulan ini.

Prakiraan Susunan Pemain
Wales (3-4-3): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, James Lawrence; Connor Roberts, Joe Morrel, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James

Jadwal Wales di Piala Eropa 2020
12 Juni 2021 Wales vs Swiss (Olympic Stadium, Baku)
16 Juni 2021 Turki vs Wales (Olympic Stadium, Baku)
20 Juni 2021 Italia vs Wales (Stadion Olimpico, Roma)

Prediksi
Wales harus memaksimalkan poin di dua pertandingan awal fase penyisihan Grup A Piala Eropa 2020. Skuat Naga Merah akan menghadapi Swiss dan Turki pada dua laga pembuka kampanye mereka tersebut.

Sebab, di matchday ketiga, Wales akan berhadapan dengan Timnas Italia yang cukup difavoritkan lolos dari fase grup. Selain karena materi pemain, Italia juga bakal jadi lawan tangguh buat Wales karena laga terakhir digelar di Stadion Olympico, Roma. Wales tentu harus waspada.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)