Marc Marquez Diprediksi Pensiun Dini, Ini Kandidat Pengganti di Repsol Honda

Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Nama Alex Rins tentu saja sudah tak asing lagi di pentas MotoGP. Meski belum menorehkan pencapaian yang terbilang sangat fantastis sejauh ini, sosok pembalap asal Spanyol ini bisa turut dipertimbangkan Honda. Rins telah membuktikan ketajamannya sejauh ini bersama Suzuki di MotoGP dengan meraih tiga kemenangan dan 12 podium.

4. Jorge Martin

Selain itu, ada juga nama Jorge Martin. Pembalap yang satu ini memang baru meniti karier seumur jagung di MotoGP. Dia menjalani debut di MotoGP mulai musim ini bersama Ducati. Tetapi, kehebatannya tak perlu diragukan. Dia mampu bersaing di baris terdepan dalam beberapa balapan hingga sudah mengantongi satu podium dan satu pole position.

3. Joan Mir

Berikutnya, ada nama Joan Mir. Pembalap yang satu ini jadi perhatian besar usai sukses menjuarai MotoGP pada musim 2020. Berbekal gelar juara ini, Mir bisa jadi turut dipertimbangkan Honda untuk menggantikan Marc Marquez. Terlebih, usianya juga masih sangat muda.

2. Dani Pedrosa

Jika ragu dengan kiprah pembalap baru, Honda bisa kembali menggoda rider lamanya, yakni Dani Pedrosa. Ya memang, Pedrosa sudah memilih langkah untuk pensiun dan menikmati karier barunya sebagai test rider. Tapi, bukan berarti kansnya untuk balik menjalani balapan lagi akan tertutup.

Jika memberi tawaran fantastis, Pedrosa yang sudah membawa Honda berjaya dari musim ke musim, bisa kembali ke Honda. Kehadirannya juga bisa membuat Honda lebih kompetitif karena punya pengalaman terkait kendaraan balap tim lain.

1. Pedro Acosta

Terakhir, ada nama Pedro Acosta. Pembalap muda asal Spanyol ini tengah jadi perhatian tokoh-tokoh tersohor di MotoGP. Sebab, Acosta telah berhasil mencatatkan karier fantastis di kelas Moto3 musim ini. Dia sudah mengantongi tiga kemenangan sejauh ini dan bisa jadi opsi menarik Honda untuk menggantikan Marc Marquez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6014 seconds (0.1#10.140)