Pelatih Eduardo Almeida Masih Sembunyikan Identitas Pemain Asing Arema FC

Minggu, 30 Mei 2021 - 03:03 WIB
loading...
A A A
"Jadi untuk pemain asing tidak hanya satu nama di posisi tertentu, menyiapkan beberapa pemain, itu pun saya tidak hanya mengandalkan cuplikan video, misal saya minta ada pertandingan penuh dari pemain itu, sehingga itu pun masih membutuhkan analisa berjam-jam, atas kemampuan pemain itu," terangnya.

Eduardo mengakui jika tak mudah soal mendatangkan pemain asing di tengah masa pandemi Covid-19. Selain persoalan negosiasi harga yang cocok, proses kepengurusan dokumen dan peraturan karantina setibanya di Indonesia, membuat pemain tak bisa cepat langsung beradaptasi dengan tim.

Tapi ia berkomitmen bakal menganalisa timnya sebelum benar - benar mendatangkan pemain asing sesuai dengan kebutuhan tim.

"Pandemi membuat kondisi berbeda pemain asing masih harus karantina beberapa hari, seperti yang saya katakan di zoom dulu, saya menganalisa kekuatan tim ini dan saat ini sudah memasuki proses yang lain," pungkasnya.

Sebagai informasi sejauh ini Arema FC belum merekrut satu pemain asing pun menjelang bergulir Liga 1 musim 2021. Sejumlah nama memang diakui dikabarkan santer merapat ke Malang, seperti nama Arthur Cunha dan penjaga gawang asal Brasil Jacsson Antonio Wichnovski, tapi belum ada satu pun pemain yang terindikasi bergabung dengan Singo Edan.

Sementara soal kriteria pemain asing yang diburu Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan tidak ada keharusan ia berasal dari negara mana asal pemain asingnya. Tapi, harus ada satu pemain asing asal Asia l, yang mengisi daftar pemain asing Arema FC. Mengingat sesuai aturan yang berlaku harus ada pemain asing dari negara Asia yang dimiliki tim Liga 1 musim 2021.

"Tidak ada acuan negara bagi saya, terpenting memilih pemain asing kita datangkan berdasarkan kualitas bukan negara. Tentu pertama harus ada pemain asing asal Asia karena itu sudah sesuai ketentuan," ucap Eduardo saat konferensi pers virtual pada Sabtu siang (29/5/2021).

Satu hal yang ditekankan pelatih berkebangsaan Portugal, adalah kualitas pemain asing yang harus dimiliki pemain - pemain yang bakal direkrutnya.

"Berdasarkan posisi yang dibutuhkan oleh tim hari ini. Pertama tentu kualitas, posisi yang dibutuhkan oleh tim saat ini," ujar pelatih berusia 43 tahun ini.

Terkait posisi pemain asing yang didatangkan, Eduardo tak mau memberikan keterangan lebih jelas. Ia hanya menyebut akan mendatangkan empat pemain asing sesuai kuota regulasi pemain asing untuk Liga 1 musim 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)