Kabar Gembira! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Bergulir

Minggu, 30 Mei 2021 - 19:04 WIB
loading...
Kabar Gembira! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Bergulir
Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI) kemarin (29/5) menggelar Kongres Tahunan di Jakarta. Kongres PSSI dihadiri oleh Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, termasuk perwakilan 87 pemilik suara.
A A A
JAKARTA - Bagi pecinta sepakbola nasional patut bergembira,

Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI) kemarin (29/5) menggelar Kongres Tahunan di Jakarta. Kongres PSSI dihadiri oleh Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif dan Sekretaris Jenderal, termasuk perwakilan 87 pemilik suara. Kongres juga diikuti perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olahraga Indonesia, serta delegasi FIFA dan AFC

Selain pemaparan pelaksanaan program tahun 2020 dan rencana program tahun 2021, kongres juga menyampaikan keputusan pemerintah membangun kantor sekaligus pusat pelatihan untuk PSSI. Keputusan itu diumumkan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendapat restu Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Kongres Biasa PSSI 2021: Ada Raffi Ahmad dan Kaesang, Menpora Senang

"Saya sedang diskusi dengan Pak Ketum PSSI di mana kira-kira. Ada beberapa lokasi, tidak hanya satu, ada beberapa opsi yang dipersiapkan," kata Zainudin Amali.

Di kongres ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021 akan segera bergulir. Menurut pria yang biasa dipanggil Iwan, saat ini pihaknya sedang menantikan ijin dari kepolisian.

“Semoga dalam satu dua hari ini ijin kompetisi Liga 1 dan 2 bisa disampaikan ke Menpora," katanya.

BACA JUGA: Pemerintah Jamin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dapat Izin Kepolisian

Federasi Futsal Indonesia (FFI), selaku anggota dan salah satu pemilik suara, diwakili oleh Wakil Ketua Umum Syafril Nasution dan Sekretaris Jendral Edhi Prasetyo. Turut hadir juga 86 pemilik suara lainnya, termasuk Asosiasi Pelatih dan Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia. Selain asosiasi, hadir juga perwakilan 34 Asosiasi Provinsi dan 50 klub baik Liga 1, Liga dan Liga 2.

Kongres dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sebagian diantaranya hadir secara virtual.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)