Sebelum Eriksen, Pesepak Bola Top Ini Pernah Kolaps di Lapangan

Minggu, 13 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
Sebelum Eriksen, Pesepak Bola Top Ini Pernah Kolaps di Lapangan
Fernando Torres pernah kolaps di lapangan/Foto/thequint.com
A A A
COPENHAGEN - Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen mengalami kolaps saat tampil di penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) waktu lokal. Bintang Inter Milan itu dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat perawatan medis di lapangan.

Eriksen yang bermain di sayap kiri menerima operan dari lemparan ke dalam yang dilakukan rekannya. Namun, Eriksen kehilangan keseimbangan dan akhirnya terkapar di menit ke-41.



Selain kasus Eriksen, beberapa kasus serupa pernah terjadi dalam pertandingan-pertandingan terdahulu sepak bola dunia. Sebagian pemain, nyawanya sampai tak terselamatkan di dalam perjalanan menuju rumah sakit.



Berikut daftar pemain bola dunia yang sempat mengalami kolaps di lapangan. Beberapa pemain beruntung bisa melanjutkan permainan, namun ada juga yang harus dirawat dalam waktu lama bahkan meninggal dunia.

Fernando Torres (Atletico Madrid)

Torres mengalami kolaps saat membela Atletico Madrid dalam pertandingan melawan Deportivo La Caruna di Liga Spanyol 2017. El Nino harus berbenturan secara keras dengan bek Deportivo, Alex Bergantinos.

Duel udara yang tak terhindarkan itu, membuat Torres sempat kejang-kejang dan tak sadarkan diri beberapa saat. Ia pun harus ditandu keluar lapangan dan beruntung ia langsung mengkonfirmasi baik-baik saja di akun Twitter pribadinya beberapa saat usai laga

John Terry (Chelsea)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)