Slovakia Waspada Racikan Pelatih Anyar Polandia

Senin, 14 Juni 2021 - 14:02 WIB
loading...
Slovakia Waspada Racikan Pelatih Anyar Polandia
Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic waspada pelatih anyar Polandia/Foto/sportnet.online
A A A
SAINT PETERSBURG - Pelatih tim nasional (timnas) Slovakia Stefan Tarkovic waspada sentuhan pelatih anyar Polandia Paulo Sousu. Tarkovic percaya pelatih asal Portugal itu membawa elemen baru ke sepak bola Polandia.

Slovakia menghadapi Polandia pada laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021) pukul 23.00 WIB. Polandia lebih diunggulkan dalam laga itu.



Paulo Sousu resmi menjadi pelatih kepala Polandia pada 21 Januari 2021. Laga pertama Sousu melawan Hungaria pada Kualaifkasi Piala Dunia 2022 pada 25 Maret dengan skor akhir 3-3. Sebelumnya, Polandia dilatih Jerzy Brzeczek, yang dipecat tak lama setelah lolos ke Piala Eropa 2020.

"Dia (Sousu) baru sekali memimpin laga Polandia pada Maret lalu. Kami telah menganalisis pertandingan mereka dengan baik. Kekuatan lawan kami diketahui, dan pelatih membuktikannya dengan angka, bahwa peringkat Polandia berada lima belas tempat di depan kami di peringkat FIFA," kata Tarkovic dilanir laman resmi tim.



Melawan Polandia, Tarkovic menegaskan timnya dalam kondisi prima dan siap untuk keluar sebagai pemenang. Meski tidak menjadi favorit, pelatih berusia 48 tahun tersebut mengatakan Slovakia akan menunjukkan yang terbaik.

“Asumsi di atas kertas tidak penting bagi saya. Saya akan senang jika tim kami meninggalkan lapangan dengan perasaan gembira, kami akan tunjukkan kepada para pendukung bahwa kami bisa," ungkap Tarkovic dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

Polandia memiliki banyak nama besar, seperti Robert Lewandowski, Piotr Zielinski dan Grzegorz Krychowiak. Nama-nama tersebut tentu tidak asing dalam dunia sepak bola eropa.

Di samping itu, Tarkovic mengatakan timnya sudah menjalani latihan baik secara fisik maupun mental. Bahkan skuadnya sangat termotivasi untuk menaklukkan Lewandowski dkk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)