Morata Gagal Penalti, Spanyol Tembus Fase 16 Besar Piala Eropa 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Spanyol kembali mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih. Akan tetapi, Morata yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik setelah tembakannya berhasil di baca kiper lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Spanyol akhirnya tercipta di menit ke-30 atau tepatnya beberapa saat usai cooling break. Gol tercipta diawali tembakan keras Pablo Sarabia yang membentur mistar gawang.

Dubravka yang bermaksud menghalau bola pantulan justru membuat arah bola berbelok ke dalam gawang. La Furia Roja kembali menjauh di menit-menit akhir babak pertama. Aymeric Laporte menggenapkan keunggulan Spanyol atas Slovakia di paruh pertama.

Babak Kedua

Spanyol kian trengginas usai turun minum. Gempuran serangan terus dilakukan Alvaro Morata dan rekan-rekan hingga mereka berhasil menambah satu gol lewat aksi Pablo Sarabia di menit ke-56.

Unggul 3-0 membuat Luis Enrique memutuskan untuk melakukan beberapa pergantian pemain demi menjaga kondisi tim usai Spanyol sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Slovakia yang sudah tertinggal jauh cenderung bermain lebih bertahan. Spanyol pun berhasil menambah dua gol tambahan sekaligus menyudahi perlawanan Slovakia dengan skor akhir 5-0.



Susunan Pemain

Slovakia (4-2-3-1):
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)