Main Imbang, Portugal dan Prancis Lolos Bareng ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Usai turun minum, giliran Prancis yang tampil menekan. Babak kedua baru beberapa menit berjalan pasukan Didier Deschamps langsung membalikkan keadaan berkat gol kedua Karim Benzema.

Gol berawal dari Pogba yang melihat pergerakan tanpa bola dari Benzema. Gelandang Manchester United itu langsung mengirimkan umpan terobosan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik menjadi gol. Prancis memimpin 2-1 atas Portugal.

Menit ke-62 Portugal kembali mendapat hadiah penalti usai salah satu pemain belakang Prancis dianggap melakukan handsball di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan.

Bola diarahkannya ke pojok kanan gawang. Lloris kembali salah memprediksi arah tembakan. Portugal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim. Prancis mendapat peluang emas untuk kembali memimpin di menit ke-66. Akan tetapi, Rui Patricio yang berada di bawah mistar gawang Portugal tampil cekatan bahkan berhasil melakukan double save saat bola pantul dari tembakan Pogba disambut Antoine Griezmann.

Tempo permainan mulai melambat memasuki 10 menit akhir babak kedua. Berbeda dari babak pertama, meski terus terjadi jual beli serangan Portugal dan Prancis bermain lebih sedikit berhati-hati.

Prancis mulai mengendurkan serangan mereka. Sementara Portugal yang mengincar kemenangan masih bermain cukup agresif hingga menit akhir. Akan tetapi, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.



Susunan Pemain

Portugal (4-3-3):
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)