Kisah Gianluigi Donnarumma: Debut Bersejarah, Dollarumma hingga Hero Italia

Sabtu, 17 Juli 2021 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Kisah Gianluigi Donnarumma: Debut Bersejarah, Dollarumma hingga Hero Italia


Itu membuat wonderkid hancur dan penampilan buruk di Kejuaraan Eropa U21 musim panas itu merusak dirinya. Tapi Raiola dan Donnarumma akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sebulan kemudian mereka menandatangani kontrak empat tahun senilai £5 juta per tahun.

Sebuah klausul juga dimasukkan ke dalam kontrak bahwa Milan harus mengontrak saudaranya Antonio, yang bermain untuk klub Yunani Asteras Tripolis, sebagai penjaga gawang cadangan dengan gaji mendekati £ 1 juta per tahun. Sudah membuat langkah besar di Milan dan dengan U-21, itu adalah perkembangan alami bagi Donnarumma untuk mendapatkan pengakuan internasional penuh. Pada tahun 2016, ia melakukan debutnya melawan Prancis - masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama untuk pahlawannya Buffon dalam kekalahan 3-1.



Dengan melakukan itu, Gianluigi membuat sejarah sebagai penjaga gawang termuda yang pernah tampil untuk tim nasional hanya dalam 17 tahun dan 189 hari. Ketika Buffon gantung sarung tangan untuk Italia pada tahun 2018, Roberto Mancini tidak memiliki keputusan yang sulit untuk dibuat.

Donnarumma langsung dipasang sebagai kiper nomor 1 Italia dan menjadi starter di semua pertandingan UEFA Nations League 2018–19.Menjelang kampanye 2020-21, Milan sangat membutuhkan Donnarumma untuk memperpanjang kontraknya.

Tetapi tuntutan Raiola terbukti tidak realistis bagi klub yang berjuang dengan implikasi keuangan yang ditimbulkan virus corona terhadap klub-klub top sepak bola.Pada satu titik, diklaim bahwa Raiola meminta sekitar £ 850.000 per bulan untuk kliennya, serta komisi agen £ 17 juta.

Kembali pada bulan Mei, dia menarik diri dari semua negosiasi dengan kesimpulan yang tidak mungkin ditemukan. Direktur sepak bola Milan Paolo Maldini kemudian mengkonfirmasi bahwa Donnarumma akan meninggalkan Milan ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni, membuat klub-klub top Eropa waspada.

’’Dia adalah seorang protagonis, seorang pemimpin dan sering menjadi kapten,” kata Maldini tentang Donnarumma di saluran Twitch AC Milan.

’’Seorang profesional juga harus siap mengganti bajunya. Semakin sulit memulai karier di satu tempat dan menyelesaikannya di sana. Kami harus berterima kasih kepada mereka yang memberi begitu banyak untuk Milan dan Gigio melakukannya, tanpa pernah meremehkan klub. Jalan kami terbagi di sini dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya.’’
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)