Kisah Gianluigi Donnarumma: Debut Bersejarah, Dollarumma hingga Hero Italia

Sabtu, 17 Juli 2021 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Meskipun ia pergi ke Piala Eropa 2020 dengan awan menggantung di atas kepalanya tentang masa depannya, Donnarumma tidak menunjukkan keguncangan. Anak muda itu memberikan penampilan yang meyakinkan di turnamen saat Azzuri berhasil melaju kencang.

Mengenakan sepasang sarung tangan Adidas Predator berduri, dia meninju dan menepis semua bola untuk menjaga tiga clean sheet di babak penyisihan grup. Dan aksi penaltinya yang heroik melawan Spanyol dan Inggris di semifinal dan final menunjukkan betapa sulitnya dia mengalahkannya dari jarak 12 pas.



Setelah final di Wembley Donnarumma dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen Euro 2020.Penghargaan resmi baru ada sejak tahun 1996, dengan pemenang sebelumnya termasuk Matthias Sammer, Zinedine Zidane, Theo Zagorakis, Xavi, Andres Iniesta dan Antoine Griezmann.

Kisah Gianluigi Donnarumma: Debut Bersejarah, Dollarumma hingga Hero Italia


UEFA menerbitkan di situsnya Player of the Tournament pada tahun 1984, 1988 dan 1992. Pemenangnya adalah Michel Platini, Marco van Basten dan Peter Schmeichel, masing-masing. Namun, pemenang ini tidak resmi - menjadikan Donnarumma sebagai kiper pertama yang secara sah memenangkan penghargaan tersebut.

Musim depan, Donnarumma akan memulai dengan Paris Saint-Germain yang mengkonfirmasi dengan status bebas transfer pada hari Rabu. ’’Saya sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini," katanya setelah menyelesaikan kesepakatan senilai £200,000 per minggu.

"Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini, dan terus berkembang di sini.Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan memberikan kegembiraan kepada para pendukung.’’
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)