Ini 5 Peraturan Baru FIFA yang Kontroversial

Senin, 19 Juli 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Biasanya, dalam 90 menit, wasit akan memberi injury time sesuai dengan waktu yg terbuang selama itu. Namun nanti, waktu benar-benar dihentikan demi menghindari terjadinya mengulur-ulur waktu.

Peraturan ini diadopsi dari olahraga basket dan futsal. Nantinya, bila bola keluar dari lapangan, pelanggaran, dan kejadian lain selain berlangsungnya pertandingan, maka wasit akan menghentikan waktu lebih dulu.

3. Tidak Ada Lemparan ke Dalam,Melainkan Tendangan ke Dalam

Sama halnya seperti permainan futsal, bola out akan dilakukan dengan tendangan ke dalam. Tak ada lagi para pemain yang menggunakan tangan untuk melempar bola ke lapangan.

4. Pergantian Pemain Tak Terbatas

Peraturan semula FIFA membolehkan pergantian pemain dalam satu pertandingan hanya 3 kali bagi masing-masing klub. Kemudian berganti menjadi 5 kali lantaran adanya pandemi Covid-19.

Namun nanti, FIFA membebaskan bagi setiap klub melakukan pergantian pemain tanpa memerhatikan kuota. Ini pun dapat memberi kesempatan bagi semua pemain untuk tampil dalam satu laga.

5. Penerima Kartu Kuning Tak Boleh Bermain Selama 5 Menit

Selama ini, kartu kuning merupakan bentuk peringatan wasit agar sang penerima tidak melakukan pelanggaran serupa demi terhindar dari kartu merah. Namun, bila sampai terulang dan akhirnya menerima kartu merah, maka sang pemain dilarang melanjutkan permainan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)