Stadion Tertua di Indonesia Saksi Kejayaan Arema di Era Galatama

Jum'at, 23 Juli 2021 - 21:20 WIB
loading...
A A A
Di Stadion Gajayana ini pula, pernah menjadi saksi Arema menggenggam juara era Galatama XII musim kompetisi1992 - 1993. Hingga sekarang, setidaknya Stadion Gajayana mampu menampung hingga25.000penonton sejak renovasi terakhir di 2008 lalu.

Kini meski tak lagi difungsikan sebagai kandang Arema FC lantaran sudah pindah homebase ke Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Stadion Gajayana masih digunakan sebagai arena latihan Arema FC dan menjadi perhelatan pertandingan sepakbola di tingkat Liga 3 dan kompetisi internal di Kota Malang.

Namun saat Stadion Kanjuruhan berhalangan dipakai, Stadion Gajayana ini kerap kali menggelar pertandingan Arema FC di antaranya saat laga melawan PS Tira Persikabo pada 29 Juni 2019 dan Persipura pada 4 Juli 2019 di lanjutan Liga 1 musim 2019 lalu.

Stadion Gajayana juga menjadi kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), kantor KONI Kota Malang, dan kesekretariatan beberapa cabang olahraga lainnya.

Kini di masa PPKM darurat imbas adanya pandemi COVID-19, tak hanya stadionnya saja, sejumlah fasilitas olahraga mulai lapangan tenis, kolam renang, lapangan di luar area stadion, dan kantor - kantor di kompleks stadion juga terpaksa ditutup

Alhasil area halaman stadion, yang kerap menjadi lokasi parkir sebuah mal di Kota Malang ini pun juga sepi dan tertutup. Tampak pada Jumat pagi (23/7/2021) hanya beberapa petugas Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di pintu masuk area parkir stadion sebelah timur.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2903 seconds (0.1#10.140)